Bupati Majalengka soal Anaknya Kantongi Senjata: Dia Ketua Perbakin

Rabu, 13 November 2019 11:54 Reporter : Aksara Bebey
Bupati Majalengka soal Anaknya Kantongi Senjata: Dia Ketua Perbakin Pistol G2. ©2018 pindad.com

Merdeka.com - Anak kedua Bupati Majalengka berinisial INA yang diduga terlibat kasus penembakan terhadap kontraktor diketahui Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Majalengka.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (13/11).

"Anak saya kebetulan ketua daerah Perbakin Kabupaten Majalengka dan punya izin kepemilikan senjata," tulis dia.

Ia menegaskan akan menyerahkan semua proses hukum kepada pihak berwajib. Meski begitu, tim kuasa hukum dari INA sedang mengumpulkan informasi yang objektif tentang kronologis hingga insiden penembakan terjadi.

Ini penting agar masyarakat memiliki penilaian lain. Pasalnya, keterangan yang beredar dalam pemberitaan dan media sosial hanya bersumber dari satu pihak saja.

"Supaya masyarakat bisa memahami bagaimana kejadian yang sebenarnya. (Tapi) sebagai keluarga saya akan menghormati dan mengikuti proses hukum," terang dia.

"Yah yang namanya musibah bisa (me)nimpa siapa saja. Kebetulan sekarang menimpa anak saya . Tentu harus jadi hikmah dan pelajaran bagi saya dan keluarga," ia melanjutkan.

Diberitakan sebelumnya, kontraktor bernama Panji mengalami luka tembak pada tangan sebelah kirinya. Selain itu, beberapa karyawannya pun ia sebut mengalami penganiayaan oleh sekelompok orang yang datang bersama INA.

"Tiba tiba sekitar jam 23.30 WIB, saya dibangunkan paksa oleh orang orang yang datang bersamaan dengan INA. Dan setelah keluar dari mobil dirinya ditodong dengan senjata api ke kepala, untungnya senjata tersebut berhasil ditepis yang akhirnya mengenai telapak tangan sebelah kiri," kata dia.

Setelah keributan berakhir. Panji dibawa ke rumah sakit dalam keadaan terluka oleh kerabatnya. Insiden ini sudah dilaporkan kepada pihak Polres Majalengka. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini