Bupati Kanang optimis Puti Guntur kuasai wilayah Mataraman

Jumat, 20 April 2018 10:51 Reporter : Nanang Ichwan
Bupati Kanang optimis Puti Guntur kuasai wilayah Mataraman Ketua DPD PDIP Kusnadi dan Bupati Ngawi Budi Kanang di kediaman Megawati. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Masyarakat wilayah Mataraman Jawa Timur sudah tidak asing lagi dengan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Bahkan, masyarakat wilayah tersebut sangat antusias mendukung pasangan cicit KH Bisri Syansuri dan cucu Bung Karno itu.

Koordinator Juru Kampanye (Jurkam) wilayah Matraman, Budi 'Kanang' Sulistyono menyatakan, dukungan mayarakat wilayah Mataraman kepada pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti sangat tinggi. Itu terbukti, ungkap dia, selama dirinya gerilya di berbagai pelosok wilayah Mataraman.

"Makin hari semakin solid di wilayah Mataraman. Apalagi, para tokoh masyarakat sepakat mendukung Gus Ipul dan Mbak Puti," ucap dia.

Belum lagi, lanjutnya, partai pendukung yaitu PDI, PKB, PKS dan Gerindra dan para relawan juga sudah bergerak hingga grass root (akar rumput).

"Dan juga Kalangan Nasionalis hingga kalangan Religius, termasuk Marhaenis dan Soekarnois. Semuanya juga bergerak memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti," ungkap Bupati Ngawi yang juga akrab disama 'Mbah Kung' itu.

Bukan hanya itu, semua kabupaten dan kota di wilayah Mataraman sudah didatangi Puti Guntur Soekarno. Bahkan, ada sejumlah kabupaten dan kota sudah dua kali dikunjungi untuk menyapa masyarakat, mendengar masukan dan keluhan hingga bersilaturohim di sejumlah Pesantren di wilayah tersebut.

Melihat dukungan kepada Gus Ipul-Mbak Puti berbagai elemen masyarakat di wilayah mataraman tersebut, ‎Budi 'Kanang' Sulistyono mengaku optimis Gus Ipul dan Mbak Puti menang di wilayah tersebut.

"Kami optimis, Gus Ipul dan Mbak Puti menang di wilayah Mataraman. Kalu dipersentasikan sekitar 70 persen kemenangan. Itu pun (persentase) masih bisa bertambah," tutupnya. [hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini