Bupati Dedi ancam cabut izin trayek angkutan umum tak turunkan tarif

Jumat, 1 April 2016 09:20 Reporter : Bram Salam
Bupati Dedi ancam cabut izin trayek angkutan umum tak turunkan tarif Bupati Dedi Mulyadi. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengancam akan mencabut izin trayek angkutan umum jika tidak menurunkan tarif. Hal itu mengacu kepada keputusan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang menetapkan penurunan tarif sebesar 3 persen menyusul turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kalau mereka tidak mengikuti aturan yang dibuat yaitu menurunkan tarif, kita cabut izin trayeknya," tegas Dedi saat ditemui di Di Taman Mayadatar Purwakarta, Jumat (1/4).

Pasalnya, Dedi kerap dibuat geram oleh kelakukan Organda dimana enggan menurunkan tarif saat harga BBM turun namun, langsung menaikkan tarif begitu harga BBM diumumkan naik oleh Pemerintah Pusat.

"Jangan ketikaBBMnaik tarif otomatis naik tapi kalau turun nggakmau turun," tuturnya.

Selain itu, Dedi juga menyatakan pihaknya juga menyambut baik Kebijakan Pemerintah yang menurunkan harga BBM. Akan tetapi dia juga meminta Pemerintah untuk mengontrol harga kebutuhan pokok dan segera menurunkannya agar tidak terjadi ketimpangan.

"Satu sisi tarif angkutan harus turun, akan tetapi harus diimbangi pula dengan turunnya harga kebutuhan pokok," tambah Dedi.

Namun Dedi belum bisa menentukan berapa kisaran penurunan tarif angkutan tersebut Karena harus melalui perhitungan yang cermat. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini