Bupati Bogor Dirawat, Pemanggilan Terkait Acara Rizieq Dijadwal Ulang

Jumat, 20 November 2020 15:37 Reporter : Aksara Bebey
Bupati Bogor Dirawat, Pemanggilan Terkait Acara Rizieq Dijadwal Ulang Bupati Bogor Ade yasin. Liputan6 ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemanggilan terhadap Bupati Bogor, Ade Yasin mengenai kerumunan di Megamendung akan dijadwal ulang. Kepolisian masih menunggu kondisi kesehatannya membaik.

Diketahui, Ade Yasin menjadi salah satu dari sepuluh nama yang dijadwalkan memenuhi panggilan ke Mapolda Jabar. Mereka adalah Ketua RW, Agus, panitia yang juga anggota Front Pembela Islam (FPI), Habib Muchsin Alatas.

Kemudian, Alwasyah Sudarman (Kades sukagalih Megamendung), Endi Rismawan (Camat Megamendung), Agus Ridallah (Kasatpol PP Pemda Bogor), Kusnadi (Kades Kuta), Marno (Ketua Rt 1), Burhanudin (Sekda Bogor ) dan Aiptu Dadang Sugiana (Babinkamtibmas).

"Untuk Bu Ade (Yasin) kami sudah menerima informasi bahwa beliau tidak bisa datang karena sakit. Ketua RW juga tidak datang karena sakit. Dari pihak panitia belum ada keterangan," kata Erdi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (20/11).

Diduga, Ade Yasin tidak bisa hadir karena terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan swab test. Beberapa hari sebelumnya, Ade menyampaikan kepada publik melalui keterangan tertulis.

Terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Pattopoi memastikan pihaknya sudah menerima konfirmasi mengenai kondisi Ade Yasin yang sedang dirawat di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta.

"Tidak hadir. Nanti (permintaan keterangan kepada Ade Yasin) dijadwal ulang. Infonya dirujuk ke RSPAD. Infonya dirawat sampai dengan 27 November," kata Pattopoi dia singkat saat dihubungi.

Pemeriksaan di Gedung DItreskrimsus mengenai kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor masih berlangsung. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Habib Rizieq
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini