Bupati Bandung Barat Aa Umbara Datangi Gedung BPKP, Penuhi Panggilan KPK

Kamis, 12 November 2020 13:12 Reporter : Aksara Bebey
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Datangi Gedung BPKP, Penuhi Panggilan KPK Bupati Bandung Barat, Aa. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bupati Bandung Barat Aa Umbara memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan digelar di Gedung Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat, di Kota Bandung.

Pantauan merdeka.com, Aa tiba sekira pukul 12.30 Wib, namun enggan menjawab pertanyaan awak media yang sudah menunggu. "Nanti saja, nanti (pemeriksaan) belum beres," ucap Aa sambil berlalu, Kamis (12/11).

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat itu hadir dengan menggunakan kemeja batik berwarna biru lengan panjang, sambil mengenakan masker.

Sejauh ini KPK memang tengah melakukan pemeriksaan kepada Aa Umbara. Namun, pihak KPK belum menyebutkan jelas kasus apa yang berkaitan dengan Aa Umbara.

"Kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Selasa (10/11).

Belum ada konfirmasi mengenai kasus yang mengharuskan Aa Umbara diperiksa penyidik KPK. Namun, informasi mengenai pemeriksaan KPK sudah beredar sejak awal pekan ini dari Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Karena masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud," kata Ali Fikri.

Sejak dikabarkan diperiksa KPK, Aa Umbara tidak terlihat menjalani kegiatan dinas. Informasi terakhir pada Rabu (11/11), adik Aa Umbara, Usep Sukarna menyebut kondisi kakaknya itu sedang sakit.

“Sekarang sudah sehat, kemarin check up oleh dokter pribadi saja. Kalau soal (pemeriksaan KPK) gak tahu. Yang jelas (Aa Umbara) ada di rumah," ucap Usep, kemarin. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Korupsi
  3. KPK
  4. Ragam Konten
  5. Bandung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini