Bunuh Asih, Otak Pelaku Tumbal Pesugihan Sempat Dalami Ilmu Pelet di Jombang

Selasa, 10 September 2019 16:56 Reporter : Dwi Prasetya
Bunuh Asih, Otak Pelaku Tumbal Pesugihan Sempat Dalami Ilmu Pelet di Jombang Penemuan mayat wanita di Lebak. ©2019 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Pihak kepolisian mengungkapkan, OV (43) warga Depok, Jawa Barat yang merupakan otak pelaku pembunuhan Asih (45) untuk tumbal pesugihan sebelumnya pernah mendalami ilmu pelet di Jombang, Jawa Timur selama bertahun-tahun.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardy mengatakan, pelaku sering melakukan ritual dan ziarah di salah satu daerah di Jombang untuk mendalami ilmu pelet dengan bimbingan makhluk gaib.

"Bertahun-tahun (OV) ke Jombang, Jawa Timur rajin ziarah dalami ilmu pelet awalnya segala macamnya di Jombang. Kalau bunuh orang baru kali ini," kata Edi kepada wartawan, Selasa (10/9).

Dari pelaku OV, petugas mengamankan barang bukti buku yang berisi bacaan mantra-mantra dan air dalam botol hasil ritual di salah satu gunung di Cilacap, Jawa Tengah.

"Pas kita tangkap setelah turun dari sebuah gunung untuk sesembahan. Ada buku mantra-mantra," katanya.

Sebelumnya, tersangka OV membunuh warga Palmerah dengan motif untuk dijadikan tumbal pesugihan. Dalam menjalankan aksinya dia dibantu oleh pelaku lain berinisial WF (40). Tubuh Asih (45), warga Palmerah, Jakarta Barat, ditemukan sudah membusuk di semak-semak di daerah Maja, Kabupaten Lebak, Banten Sabtu (24/8) lalu. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini