Buntut Insiden Asusila Sesama Jenis di Wisma Atlet, Kapendam Evaluasi Rekrutmen Nakes

Minggu, 27 Desember 2020 14:33 Reporter : Merdeka
Buntut Insiden Asusila Sesama Jenis di Wisma Atlet, Kapendam Evaluasi Rekrutmen Nakes RSD Wisma Atlet. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS akan melakukan evaluasi terhadap manajemen RSD Wisma Atlet. Langkah ini diambil agar insiden asusila sesama jenis antara tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 tidak terulang.

"Kami akan mengevaluasi proses rekrutmen relawan medis sebagai bentuk antisipasi," kata Herwin saat dikonfirmasi, Minggu (27/12).

Dia memastikan, tenaga kesehatan yang terlibat insiden asusila telah dibebastugaskan. Sementara untuk pasien masih diisolasi karena tengah dalam perawatan Covid-19.

"Nakes tersebut masih menjalani pemeriksaan dari Polres Jakarta Pusat," jelas Herwin.

Dari hasil pemeriksaan sementara, oknum tenaga kesehatan yang melakukan tindak asusila sesama jenis dengan pasien positif Covid-19, diduga saling mengenal melalui komunitas penyuka sesama jenis yang ada dalam grup chat.

"Ya ada dugaan, mereka masuk grup atau komunitas terkait, ada mengarah ke sana sementara ini dari hasil pemeriksaan," ucapnya.

Diketahui, insiden asusila sesama jenis ini viral di jagat sosial media. Aksi mereka terungkap usai hasil percakapan keduanya chat di ponsel tersebar ke publik.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini