Bule Australia tewas di Bali akibat pukulan benda tumpul di kepala

Selasa, 9 Mei 2017 13:51 Reporter : Gede Nadi Jaya
Bule Australia tewas di Bali akibat pukulan benda tumpul di kepala Ilustrasi penemuan mayat. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Hasil pemeriksaan luar terhadap warga Australia Richardson Stephen James (63), menunjukkan korban tewas akibat luka terkena benda tumpul. Beberapa luka itu ada di kepalanya dan anggota badannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Forensik Rumah Sakit Sanglah, Dudut Rustyadi di RS Sanglah, Denpasar, Selasa (9/5). "Hasil pemeriksaan luar, dikepala korban ada luka terbuka akibat benda tumpul. Selain itu juga ada luka-luka lecet di tangan korban," kata Dudut.

Dia menjelaskan bahwa luka ada di tangan tersebut diduga akibat dari perkelahian. Korban diduga sempat melawan. "Mungkin sebelum meninggal korban ini sempat menangkis atau melawan," jelasnya.

Soal kapan kepastian jam berapa korban meninggal, pihaknya belum bisa merinci secara pasti. "Yang pasti 24 jam sebelum diperiksa. Kami tidak bisa memberitahukan secara pasti jam berapa korban meninggal, itu nanti bisa dipakai alibi," terangnya.

Dikabarkan sebelumnya bahwa korban ditemukan meninggal di rumah kontraknya di Jalan Danau Poso, nomor 19 B, Denpasar Selatan, Bali. Korban ditemukan meninggal tanpa busana dengan penuh luka. Bahkan seisi kamar juga penuh dengan bercak darah.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan mencari pelaku dari kasus pembunuhan terhadap orang asing asal Australia ini. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini