Bule Amerika Palak Warga di Bali Demi Bisa Makan dan Pulang ke Negaranya

Selasa, 6 April 2021 13:03 Reporter : Moh. Kadafi
Bule Amerika Palak Warga di Bali Demi Bisa Makan dan Pulang ke Negaranya bule palak warga denpasar. ©2021 Merdeka.com/kadafi

Merdeka.com - Seorang pria bernama Pradeep Kumar Xplorer (51) yang awalnya dikira Warga Negara India, rupanya adalah warga Negara USA atau Amerika Serikat.

"Dia ternyata WN Amerika, tapi memang keturunan India tapi kewarganegaraan Amerika," kata Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi, Selasa (6/4).

Dia juga menerangkan, saat meminta keterangan pada bule tersebut, dia mengaku sudah satu tahun tinggal di Denpasar, Bali, dan menginap di hotel melati per malam Rp100 ribu. Namun, ada kemungkinan bule tersebut kehabisan uang dan sempat menjadi gelandangan sehingga memalak pengunjung warung.

"Iya, dia tidak punya duit bayar kamar, alasannya mau ngumpulin duit, mau pulang ke negaranya alasannya," imbuhya.

Saat diamankan petugas, bule tersebut tidak membawa paspor hanya ada dokumen. Selain itu, Sayoga juga mengungkapkan, kenapa selama setahun ini bule tersebut baru diketahui.

Tambah Kerjaan Satpol PP

Dia menyampaikan, baru mengetahui bule tersebut melakukan pemalakan seminggu ini. Karena, laporan dari warga setempat.

"Ini, kita sedang tunggu konsulat sama imigrasi ke sini. Yang saya pertanyakan sekarang siapa sih yang mengurusi orang asing? Satpol menjadi bulan-bulanan ngurusin orang asing jadinya," ungkapnya.

bule palak warga denpasar
©2021 Merdeka.com/kadafi

"Ini sudah satu tahun di Denpasar tinggal, kok lolos yang begini. Sudah (dihubungi) imigrasi, tidak datang-datang malah. Saya mengurusi prokes saja sudah keteter, ini menambah pekerjaan orang lain ini," ujar Sayoga.

Seperti yang diberitakan, seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal USA Pradeep Kumar Xplorer diamankan petugas Satpol PP Denpasar, Bali, karena melakukan pemalakan kepada pengunjung di sebuah warung di Jalan Sudirman, Denpasar, Bali, pada Senin (5/4) sore.

Saat ini, warga asing itu ditahan di Kantor Satpol PP dan sedang dilakukan pemeriksaan. Ditangkapnya, warga asing itu karena warga di Jalan Sudirman Denpasar, Bali, mengeluhkan atas tindakannya yang melakukan aksi pemalakan dan juga makan tanpa bayar.

"Iya warga negara India. Menurut informasi yang punya warung dan masyarakat, itu sering melakukan tindakan-tindakan tak terpuji sering malak pengunjung warung itu dan juga sering makan tidak bayar," kata Kepala Satpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi, Senin (5/4) kemarin. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini