Bukan Ulah Perampok, Kebakaran 3 Mesin ATM Bank Mandiri di Bekasi karena Korsleting

Rabu, 29 April 2020 15:37 Reporter : Adi Nugroho
Bukan Ulah Perampok, Kebakaran 3 Mesin ATM Bank Mandiri di Bekasi karena Korsleting Mesin ATM Mandiri di Bekasi terbakar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga unit mesin ATM milik Bank Mandiri di Kantor Cabang Bank Mandiri Perumahan Vida RT 17 RW 19, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi terbakar pada Rabu (29/4). Di media sosial, tersebar informasi penyebab kebakaran karena ulah perampok. Namun polisi memastikan karena korsleting.

"Diduga api berasal dari korsleting listrik," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, Rabu (29/4).

Erna mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.10 WIB. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh dua petugas keamanan yang sedang berjaga, masing-masing Arab (45) dan Pandu (28).

"Keduanya melihat api sudah membakar 3 unit mesin ATM Bank Mandiri," kata Erna.

Mesin ATM tersebut berada di lantai dasar dengan luas ruangan sekitar 12 meter. Tidak lama kemudian sebanyak empat armada pemadam kebakaran meluncur ke lokasi. Beruntung api tidak sampai menjalar ke bagian lain di kantor cabang bank tersebut.

"Empat unit mobil pemadam kebakaran dapat memadamkan api sekitar jam 04.30 WIB," kata Erna.

Hasil penyelidikan diduga api berasal dari korsleting listrik. Dia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Adapun kerugian materi masih dalam inventarisasi perusahaan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebakaran
  3. Bekasi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini