Buka Rakor Pengamanan Usai Pencoblosan, Wiranto Sebut Pemilu 2019 Aman dan Damai

Kamis, 18 April 2019 10:34 Reporter : Merdeka
Buka Rakor Pengamanan Usai Pencoblosan, Wiranto Sebut Pemilu 2019 Aman dan Damai Menko Polhukam Gelar Rakor. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Proses pemungutan suara Pemilu 2019 sudah selesai digelar 17 April kemarin. Menko Polhukam Wiranto, menilai semua kegiatan berjalan lancar, aman dan damai.

Hal ini disampaikannya Wiranto saat membuka rapat koordinasi khusus, terkait pengamanan pemilu pasca pencoblosan.

"Kemarin telah saksikan puncak dari kerja kita beberapa bulan untuk amankan Pemilu. Secara umum pencoblosan itu. Kegiatan puncak Pemilu di semua wilayah telah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai," ucap Wiranto di kantornya, Jakarta, Kamis (18/4).

Di depan Kepolisian dan TNI, serta Kementerian yang hadir, Wiranto menegaskan tak ada insiden dalam skala besar yang mengganggu jalannya Pemilu.

"Karena itu pada kesempatan baik, saya sampaikan penghargaan kepada saudara sekalian yang telah lakukan langkah yang meredam, netralisir ancaman, dan gangguan yang akan akibatkan Pemilu tidak aman, lancar dan tidak sukses," ungkap Wiranto.

Meski demikian, masih kata dia, masih ada proses penghitungan suara yang belum selesai. Karenanya, semua proses ini harus dijaga baik-baik.

Wiranto juga meminta kepada kontestan, tokoh masyarakat, dan seluruh warga negara, menjaga terus kedamaian yang ada.

"Jangan diganggu lagi apa yang telah dicapai kita ini," tegas Wiranto.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini