Buka Kucing-kucingan, 6 Tempat Hiburan di Kabupaten Tangerang Ditutup

Minggu, 12 Juli 2020 20:25 Reporter : Kirom
Buka Kucing-kucingan, 6 Tempat Hiburan di Kabupaten Tangerang Ditutup Garis polisi. Liputan6

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, menutup dan menyegel 6 tempat hiburan, yang beroperasi selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang,Bambang Mardi menerangkan, penutupan 6 tempat hiburan tersebut mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 20 Tahun 2004 Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Peraturan Bupati Tangerang Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Pedoman PSBB dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bambang menerangkan, penutupan tempat hiburan tersebut, merupakan pengawasan dan pengecekan terhadap pelaksanaan operasional dan kegiatan masyarakat selama PSBB.

"Dari hasil pengawasan kegiatan aktivitas masyarakat selama PSBB, kami lakukan tindakan tegas, berupa penutupan tempat-tempat hiburan, yang selama PSBB tetap beroperasi," ucap Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang,Bambang Mardi,Minggu (12/7).

Dalam operasi itu, 6 tempat hiburan yang ditutup dan disegel tersebut, berada di wilayah Kecamatan Pagedangan dan Kelapa Dua. Kedua wilayah ini menjadi pusat keramaian dan hiburan terkini di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Dari 6 tempat hiburan yang kami lakukan penutupan dan penyegelan, di antaranya bar and lounge, karaoke and bar dan sarana kebugaran (panti pijat)" terang Bambang

Bambang menerangkan, dari sejumlah tempat hiburan yang beroperasi di tengah pelarangan operasional karena PSBB, seluruhnya beroperasi secara sembunyi-sembunyi.

"Rata-rata kucing-kucingan. Seperti ada bar yang dibuka dari pintu samping, sementara tampak depan seperti tutup. Ini biasa untuk mengelabui petugas," ucap dia.

Selain tindakan tegas, berupa penutupan dan penyegelan lokasi usaha. Pelaku usaha dan pengelola lokasi usah,diberikan pembinaan.

"Kepada pengelola kami lakukan pembinaan agar tidak membuka usahanya dulu, sampai ada aturan yang mengizinkan kembali beroperasi. Kalau masih melanggar kami tindak tegas," jelas dia.

Dari 6 lokasi hiburan di wilayah Kelapa Dua dan Pagedangan itu, petugas mendapati 11 pemandu lagu dan 40 terapis yang hanya dilakukan pendataan. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini