Buka Idea Fest 2018, Jokowi yakin milenial jadi penggerak Indonesia di masa depan

Jumat, 26 Oktober 2018 10:50 Reporter : Supriatin
Buka Idea Fest 2018, Jokowi yakin milenial jadi penggerak Indonesia di masa depan Presiden jokowi. ©2017 Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membuka Idea Fest tahun 2018. Acara pembukaan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (26/10).

Dalam sambutan, Jokowi mengaku kaget melihat sejumlah pameran di lokasi pembukaan Idea Fest. Selain karena banyak kreativitas baru, semua pameran dikelola anak muda atau generasi milenial.

"Saya langsung masuk ke pameran terkaget-kaget. Banyak lompatan-lompatan, banyak loncatan-loncatan, yang semua dikelola dimanage anak-anak muda," kata Jokowi.

Dengan keterlibatan anak muda yang begitu masif di industri kreatif, Jokowi yakin Indonesia akan kaya kreativitas.

"Saya meyakini yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semuanya," sambungnya.

Dengan adanya Idea Fest, Jokowi berharap para generasi muda kreatif fokus membahas inovasi dan teknologi. Serta menyusun strategi, gagasan baru untuk menciptakan industri kreatif yang lebih kompetitif.

"Saya juga ingin menyampaikan bahwa smart ideas juga perlu butuh smart execution. Pasti harus segera diputus tapi dengan sebuah kecerdasan. Ide-ide brilian butuh eksekusi brilian, ide akan lewat kalau tidak segera dieksekusi," tuturnya.

Jokowi mengatakan, pelbagai pihak harus berkolaborasi untuk memenangkan persaingan di industri kreatif. Baik para kreator, pemilik industri, maupun pemerintah.

"Harus satu garis, inline karena kita menghadapi kekuatan-kekuatan eksternal besar di luar kita. Kalau kita terpecah-pecah, kerja sendiri-sendiri, tidak kolaborasi jangan harap kita memenangkan kompetisi. Sebagai bangsa yang besar saya ingin kita semua ingin memenagkan kompetisi itu," kata Jokowi.

"Saya resmi membuka Idea Fest 2018. Selamat berbagi gagasan, ide, dan harus segera dieksekusi," imbuh Jokowi.

Idea Fest merupakan acara festival tahunan bagi komunitas kreatif. Acara ini dihadiri profil-profil kreatif baik dari dalam maupun luar negeri.

Idea Fest kali ini diagendakan mulai tanggal 26 sampai 27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan. Idea Fest 2018 mengambil tema #GenerasiC. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini