Buka bersama 3500 anak yatim, Jokowi tanya 'siapa nama saya?'

Kamis, 2 Juli 2015 18:42 Reporter : Sri Wiyanti
Buka bersama 3500 anak yatim, Jokowi tanya 'siapa nama saya?' Jokowi hadiri peringatan Hari Bhayangkara ke-69. ©Setpres RI/Cahyo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara buka puasa bersama 3.500 anak yatim piatu di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.

Acara ini digelar atas prakarsa Himpunan Bank-bank Negara (Himbara) yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk.

Anak-anak yatim piatu menyambut kehadiran Presiden dan Wakil Presiden dengan Shalawat Badar sekitar pukul 17.15 WIB. Sebagai pembuka, pembawa acara Ferdi Hasan dan Tina Talisa meminta Jokowi untuk memberikan 10 pertanyaan berhadiah kepada anak-anak yatim piatu di lokasi.

"Saya ingin ada yang saya tunjuk satu anak. Yang bisa jawab pertanyaan saya akan saya beri hadiah sepeda, tapi kalau tidak bisa jangan menangis," kata Jokowi membuka sesi pertanyaan kepada anak-anak di JCC, Kamis (2/7).

Ada 10 sepeda untuk dibagikan kepada anak-anak yatim piatu tersebut. Jokowi pun memberi pertanyaan antara lain, 5 nama nabi, pancasila, nama ikan, manusia pertama di dunia, dan nama bunga.

"Kalau yang ini sulit, siapa nama saya?" kata Jokowi saat menyampaikan pertanyaan ke delapan.

Pertanyaan itu pun dijawab sempurna oleh anak yang sudah berada di atas panggung bersama Jokowi.

"Joko Widodo," jawab anak tersebut.

Jokowi pun meminta anak tersebut mengambil hadiahnya berupa sepeda. Hadiah masih bersisa satu sepeda. Untuk hadiah terakhir tersebut, Jokowi tidak memberikan pertanyaan apapun.

"Yang terakhir Ara, sepedanya tinggal satu, ya sudah diambil Ara saja. Saya enggak usah tanya," kata Jokowi.

Usai membagi-bagikan 10 sepeda, Jokowi berharap agar bank-bank BUMN mendapat keuntungan yang lebih besar di kemudian hari.

"Semoga bank-bank negara ini untungnya banyak kita bisa bersilaturahmi kembali," tutup Jokowi. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi
  2. Presiden Jokowi
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini