Buang air besar di sungai, Misbahul temukan granat aktif

Jumat, 16 Mei 2014 16:48 Reporter : Fariz Fardianto
Buang air besar di sungai, Misbahul temukan granat aktif Ilustrasi penemuan granat. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Misbahul seorang warga Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang Jawa Timur, menemukan satu buah granat nanas aktif di Sungai Ngijo, pada Kamis (15/5) kemarin. Granat nanas tersebut ditemukan Misbahul saat buang air besar di Sungai Ngijo sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Anggota Sat Reskrim Polsek Karangploso, Brigadir Sapwa mengatakan, penemuan granat nanas tersebut ketika Misbahul sedang buang hajat di salah satu jamban sekitar Sungai Ngijo pada Kamis malam.

Brigadir Sapwa menceritakan, awalnya saat ditemukan Misbahul mengira benda tersebut hanya potongan besi tua yang sengaja dibuang pemiliknya di tepi sungai karena kondisinya berlumuran lumpur.

Menurut Brigadir Sapwa, benda temuan warga yang bentuknya bulat itu sempat dibersihkan menggunakan tangan kosong. Tapi karena bentuknya mencurigakan, Misbahul lantas memberitahukan kepada tetangganya. Warga lalu membawa benda menyerupai besi bulat yang berkarat itu ke kantor polisi terdekat.

"Tapi setelah dibawa ke sini dan dicek oleh petugas ternyata benda itu adalah granat nanas yang masih aktif. Bentuknya memang sulit dikenali karena sudah berkarat dan kotor," kata Brigadir Sapwa, kepada merdeka.com, Jumat (16/5), sembari menambahkan temuan tersebut sudah diamankan di Polsek Karangploso. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini