Bu Yul di Mata Suami: Sabar, Ada atau Tidak Ada Uang Diam Saja

Selasa, 21 April 2020 13:52 Reporter : Dwi Prasetya
Bu Yul di Mata Suami: Sabar, Ada atau Tidak Ada Uang Diam Saja rumah bu yul. ©2020 Merdeka.com/dwi prasetya

Merdeka.com - Khalid, suami dari almarhum Ibu Yuli warga terdampak virus corona, yang menahan lapar dengan minim air galon, masih tidak menyangka istri tercintanya meninggal dunia.

Pasangan Khalid dan Yuli yang tinggal di Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, telah dikaruniai 4 orang anak.

Khalid mengatakan, akibat keterbatasan biaya, anak yang paling sulung hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Karena pendapatan sehari-hari sebagai pengumpul barang rongsok tidak dapat dapat membiayai sekolah anaknya. Pendapatannya, hanya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"(Anak pertama) Lulusan SMP nggak lanjut, karena kebentur biaya. Kedua, SMP biaya itu juga ada yang bantu ada yang ngasih saya terima. Ketiga SD dan bungsu usia 7 bulan, masih nyusu," katanya, Selasa, (21/04).

Setelah ditinggal almarhum istri yang akrab disapa Bu Yul itu, saat ini bayi kecilnya dititipkan sementara ke bibinya. "(Anak bungsu) umur 7 bulan, masih nyusu, (sekarang) Sama bibinya," ujar Khalid.

Selama membangun rumah tangga bersama sang istri, Khalid mengungkapkan, istrinya merupakan sosok yang pengertian dan paham dengan keadaan kemampuan sang suami, tidak pernah menuntut yang berlebihan.

"Istri mah ada ngasih diam, ada Nggak ada diam. Sabar istri mah," terangnya.

Baca Selanjutnya: Kisah Bu Yul...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ibu Yul Kelaparan
  3. Kemiskinan
  4. Serang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini