Bripka Sudi meninggal usai ditikam mantan petarung MMA, Amokrane

Senin, 2 Mei 2016 16:26 Reporter : Gede Nadi Jaya
Bripka Sudi meninggal usai ditikam mantan petarung MMA, Amokrane Amokrane Sabet. ©2016 merdeka.com/gede nadi jaya

Merdeka.com - Anggota Buru Sergap (Buser) Polsek Kuta Utara, Brigadir Kepala Anak Agung Putu Sudi (39), meninggal usai ditikam oleh mantan petarung bebas asal Aljazair, Amokrane 'Kiane' Sabet (49). Dia mengalami luka tusuk di dada dekat jantung dan leher.

Menurut informasi, Sudi saat itu sedang berusaha mengamankan lokasi, di wilayah Tebubeneng, Kuta Utara, Bali, Senin (2/5). Tiba-tiba, Sabet berlari mengejar. Seketika itu juga Sudi yang tidak siap dengan senjatanya langsung lari. Namun, saat menghindar, dia malah tertabrak mobil Toyota Avanza kebetulan sedang melaju di lokasi, hingga dia terpental dan jatuh ke parit.

"Saat anggota kami jatuh ke got, bule itu datang menyerang. Tidak jelas serangan terlebih dahulu menusuk ke dada atau lebih dahulu menebas lehernya," kata seorang rekan mendiang Sudi saat ditemui di Rumah Sakit Bali Med, Denpasar.

Menurut keluarga korban, Agung Putra, mendiang Sudi tewas ditikam dengan sebilah belati. "Dia sempat ditabrak mobil Avanza, sehingga Sudi ini terjatuh ke got. Amokrane langsung menikamnya di bagian leher," kata Agung.

Saat kejadian, polisi dari Polsek Kuta Utara berniat menangkap Amokrane buat dideportasi. Penyebabnya, dia kerap membikin onar, dan warga setempat serta turis asing sudah jengah dengan tingkahnya.

"Padahal niat kami itu baik-baik. Mau mendeportasi dia. Tiba-tiba langsung menyerang kita secara membabi-buta. Karena Sudi ini terjatuh, makanya dia langsung diserang sama Amokrane, dan ditusuk," kata Agung.

Dari pantauan, jasad Sudi dibawa ke ruang forensik Rumah Sakit Sanglah sekitar pukul 14.15 WIB, buat diautopsi. Nampak sejumlah keluarga dan kerabat Sudi mendatangi Instalasi Kamar jenazah RSUP Sanglah. Sementara itu, jenazah Amokrane tiba di forensik RS Sanglah dua menit setelah jenazah Sudi tiba. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini