Bripka Seladi pusing tempat pengolahan sampahnya diminta pemilik

Jumat, 24 Juni 2016 10:25 Reporter : Darmadi Sasongko
Bripka Seladi pusing tempat pengolahan sampahnya diminta pemilik Bripka Seladi. ©2016 merdeka.com/darmadi sasongko

Merdeka.com - Anggota Polantas Polres Kota Malang, Bripka Seladi, mendadak tenar setelah diberitakan berbagai media massa. Aktivitasnya sebagai pemulung yang selama ini dilakukan diam-diam, menjadi terkuak.

Akibatnya, kini rumah atau gudang kerap digunakan Seladi menampung sampah diminta oleh pemiliknya. Seladi pun kebingungan mencari tempat sementara buat menampung sampah-sampahnya.

"Tempatnya ini diminta yang punya, karena mau dibangun selesai lebaran," kata Seladi di Jalan Dr Wahidin 40 Kota Malang, Jumat (24/6).

Pemilik rumah, kata Seladi, melihat di televisi kalau rumah sudah 20 tahun ditinggalkan itu dipakai sebagai gudang sampah. Selama ini, pemiliknya menyerahkan pengurusan kepada keponakannya yang bekerja di Pemkot Malang.

"Pemiliknya langsung datang, saya juga belum pernah ketemu orangnya saat ke sini," ujar Seladi.

Semula, Seladi hanya menggunakan rumah tanpa membayar sewa dengan besaran tertentu. Dia hanya menyerahkan sekadar uang makan dan rokok kepada seseorang saban hari menjaga rumah itu. Namun, sejak diliput oleh banyak media, Seladi diminta ongkos sewa sebesar Rp 5 juta.

"Saya baru bayar sewanya, tetapi berhubung diminta oleh pemiliknya akhirnya dikembalikan," ucap Seladi.

Seladi menempati rumah itu sejak 2014. Lokasinya sekitar 200 meter dari tempatnya bekerja di Bagian SIM Satlantas Polresta Malang.

"Saya kebingungan, sampai saat ini mau dikemanakan barang-barangnya. Mau kontrak di sekitar sini tidak memungkinkan, harganya mahal, selain itu uangnya dari mana," imbuh Seladi.

Kini, sampah yang menggunung diangkut ke rumah adiknya, di Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Padahal, setiap hari Seladi harus mengambil sampah-sampah yang sudah menjadi aktivitasnya.

[ary]

Topik berita Terkait:
  1. Bripka Seladi
  2. Polisi Teladan
  3. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini