Bripka RR Cerita Awal Mula jadi Ajudan Sambo, Berawal dari Telepon Putri Candrawathi

Senin, 5 Desember 2022 12:42 Reporter : Rahmat Baihaqi
Bripka RR Cerita Awal Mula jadi Ajudan Sambo, Berawal dari Telepon Putri Candrawathi Bripka Ricky Rizal saat ajukan eksepsi. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ricky Rizal mengungkapkan sempat dikatakan sombong oleh istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi karena tidak ikut suaminya. Namun percakapan itu hanya guyonan belaka.

Cerita itu disampaikan Ricky ketika dihadirkan sebagai saksi di persidangan hari ini.

Awalnya, ketua majelis hakim meminta Ricky untuk menceritakan berapa lama Ferdy Sambo menjabat sebagai Kapolres Brebes.

"Berapa lama FS bertugas di Polres Brebes," tanya ketua Hakim Wahyu Iman Santoso di ruang sidang, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin, (5/12).

"Seingat saya 2 tahun kurang beberapa bulan, karena 2015 beliau mutasi PMJ (Polda Metro Jaya)," jawab Ricky.

Selama Sambo menjabat sebagai Kapolres Brebes, Ricky mengaku sudah menjadi sopir tetapnya hingga Sambo dimutasi ke PMJ. Tetapi, saat Sambo dipindahtugaskan ke PMJ, Ricky tetap berada di Brebes dan ditempatkan sebagai anggota Satlantas.

"Bagaimana akhirnya saudara bisa bergabung dengan ajudan FS lagi?," tanya hakim.

"Waktu di 2018 saya sempat diminta untuk ikut waktu beliau (FS) jadi Kospri Kapolri. Cuma waktu itu saya tidak mau karena saya pertimbangan keluarga," saut Ricky.

Kemudian pada tahun 2021, Ricky sempat berkomunikasi dengan Putri Candrawathi. Putri bertanya alasan Ricky tidak mau ikut dengan suaminya.

"Terus di Februari, ada becandaan dari ibu menyampaikan 'kamu sombong sekali kok dulu enggak mau ikut bapak' saya jawab 'siap saya dulu mau ibu', 'oh mau ya, bener ya? Yaudah yang keluargamu saya sampaikan biar kamu ikut, terus disampaikan di situ' seperti itu Yang Mulia," cerita terdakwa Ricky.

Perubahan itu disampaikan Ricky karena dia juga berniat sekolah lagi. Sampai akhirnya, dia putuskan menerima tawaran Putri agar kembali mendampingin Sambo di Jakarta.

Sebelumnya, dalam persidangan lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J hari ini, Senin (5/12) di PN Jakarta Selatan diagendakan dengan pemeriksaan keterangan saksi dengan terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dihadapan terdakwa Bhrada Richard Eliezer.

"Hari ini yang akan jadi saksi adalah terdakwa Ricky dan Kuat," ujar kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy di PN Jaksel. [lia]

Baca juga:
Tanda Cinta dari Kuat Ma'ruf di Sidang Pembunuhan Brigadir J
Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf Kembali 'Bertemu' di Sidang Pemeriksaan Saksi
Pengacara Arif Rachman Bantah Kliennya Salin Berita Acara Kasus Kematian Brigadir J
Ferdy Sambo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini