Bripka PS Bakar Istri hingga Meninggal Dunia di Sorong

Kamis, 24 Juni 2021 13:03 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bripka PS Bakar Istri hingga Meninggal Dunia di Sorong Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan. ©Antara Papua Barat/Ernes Kakisina

Merdeka.com - Seorang anggota Polri di Sorong, Papua Barat, Bripka PS, diduga membakar rumah dan istrinya, BP. Perempuan itu meninggal dunia saat mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit.

Peristiwa pembakaran terjadi di Kelurahan Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Selasa (22/6). Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan yang dikonfirmasi membenarkannya.

Kasus pembakaran rumah dan BP terungkap menyusul penyelidikan dilakukan setelah keluarga perempuan itu melaporkan kejadian itu tidak wajar.

"Kami telah melakukan pemeriksaan pada lokasi kejadian. Pelaku dalam kasus ini akan ditindak tegas," ujarnya seperti dilansir Antara, Kamis (24/6).

Ary memastikan Bripka PS akan menjalani sidang kode etik. Jika terbukti bersalah, dia akan diberhentikan dengan tidak hormat.

Saat ini Bripka PS telah ditahan dan diproses. Penyidik mendalami ada tidaknya unsur perencanaan dalam peristiwa itu.

Ary mengaku prihatin dengan kejadian itu. Dia meminta keluarga korban untuk menyerahkan kasus itu kepada pihak kepolisian.

"Kami belum ketahui dengan pasti motif PS membakar rumah dan istrinya, karena masih dalam pengembangan pihak kepolisian. Namun dugaan sementara berkaitan dengan persoalan ekonomi keluarga," ujarnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini