Bripda Eka, awalnya model sekarang bangga jadi Polantas

Jumat, 15 November 2013 07:15 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Bripda Eka, awalnya model sekarang bangga jadi Polantas Bripda Eka. ©2013 Merdeka.com/Andrian Salam

Merdeka.com - Semasa sekolah Bripda Eka tak jarang unjuk kebolehannya di dunia modelling. Maklum saja, wajahnya yang cantik postur yang tinggi membuat dirinya 'pede' untuk tampil di depan kamera.

Anggota Ditlantas Polda Jabar ini bahkan mengaku pernah mengikuti beberapa casting untuk terjun ke dunia entertainment. Namun nyatanya garis nasib menuntun dara 20 tahun itu menjadi polisi.

Selepas SMA 2011 lalu, Eka langsung mencoba mengikuti pendidikan sebagai polisi. Langkah itu berjalan mulus. Dua tahun sudah cita-cita sejak kecil dilakoninya.

"Dulu memang sempat casting, terus foto model. Ada yang menyuruh saja sama teman-teman buat sampul apa-lah, di endors ceritanya," kata Eka sambil tertawa kepada merdeka.com.

Kini Eka sudah menjadi anggota Polri. Tanggung jawabnya adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Pasca pendidikan ia pernah ditempatkan di Mabes Polri sebagai Sprikarobinkar SSDM Mabes Polri, sedangkan sekarang Bripda Eka bertugas di BBN satu Samsat Bandung Timur BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Jabar. Tak jarang Eka juga menjadi pengatur lalu lintas di bilangan Soekarno Hatta Bandung.

"Sekarang aku nikmati apa yang telah dicita-citakan sejak kecil," jawabnya yakin.

Setiap pagi Eka bertugas mengatur lalu lintas di di bilangan Jalan Soekarno Hatta (bypass) Bandung. Jalan yang macet tak bisa menghapus senyumnya yang manis.

Tapi awas, jangan sekali-kali melanggar peraturan lalu lintas. Polwan cantik ini akan tegas menindak. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polwan Cantik
  3. Aksi Polantas
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini