BPN Prabowo-Sandi Tunggu Sikap Demokrat Sebelum Beri Bantuan Hukum ke Andi Arief

Selasa, 5 Maret 2019 11:20 Reporter : Sania Mashabi
BPN Prabowo-Sandi Tunggu Sikap Demokrat Sebelum Beri Bantuan Hukum ke Andi Arief Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 dok foto dok ri

Merdeka.com - Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum berencana memberikan bantuan hukum pada anggotanya yang juga kader Partai Demokrat yang terjerat kasus dugaan Narkoba Andi Arief (AA). Hal itu dikatakan oleh Direktur Advokasi dan Bantuan Hukum BPN Sufmi Dasco Ahmad.

"Kedua memang benar AA adalah pendukung Prabowo-Sandi tapi untuk pendampingan hukum, kami akan lihat apakah Demokrat yang AA sebagai Wasekjen di sana sudah siapkan pendamping," kata Dasco pada wartawan, Selasa (5/3).

Dasco menegaskan pihaknya belum mengambil sikap atas masalah yang menimpa Andi. Dia mengaku masih ingin melihat lebih lanjut, sikap Demokrat pada Andi terlebih dahulu.

"BPN bukan akan bertemu Demokrat, BPN akan melihat gimana sikap Demokrat terhadap kadernya. Karena biar gimana pun, Andi Arief adalah pendukung Prabowo-Sandi. Sikap resmi BPN belum diputuskan soal AA," ungkapnya.

Politikus Partai Gerindra ini juga merasa tidak perlu bertemu dengan petinggi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu membahas masalah Andi. Sebab, kata dia, anggota BPN terdiri dari kader-kader Partai Demokrat.

"Enggak ada rencana BPN ketemu Demokrat, wong BPN itu ada orang Demokrat," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat belum mengambil sikap resmi terkait status Andi Arief di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) itu. Andi yang juga Wasekjen Demokrat tersebut ditangkap polisi karena kasus narkoba, Minggu (3/3).

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjelaskan, akan memutuskan terkait status Andi Arief pada Selasa (5/3).

"Besok kami akan sampaikan lebih lengkap. Kami akan mendalami langkah-langkah berikutnya. Bahwa sekjen masih di Dapil kembali besok ke Jakarta," kata Ferdinand di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (4/3). [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini