BOR RS Covid di Bekasi Naik 21 Persen Selama Sepekan

Selasa, 15 Juni 2021 07:31 Reporter : Adi Nugroho
BOR RS Covid di Bekasi Naik 21 Persen Selama Sepekan Isolasi mandiri pasien Covid-19 di Stadion Patriot. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan okupansi tempat tidur pasien Covid 19 di wilayahnya sudah mencapai 56 persena atau meningkat 21 persen. Peningkatan terjadi selama sepekan akibat melonjaknya kasus positif Covid-19.

"Rumah sakit BOR-nya baru 56 persen, masih aman," kata Rahmat Effendi di Bekasi, Senin (14/5).

Data sepekan sebelumnya, kata dia, BOR di seluruh rumah sakit sebesar 35,46 persen. Adapun jumlah tempat tidur di seluruh rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah ada 1.706.

Ia menyebut, hasil investigasi penyebab utama melonjaknya kasus karena interaksi penduduk yang bepergian keluar kota. Misalnya di Perumahan Taman Harapan Baru Medansatria yang sekarang tengah dilockdown.

"Menurut investigasi kita, ternyata lebih banyak ke luar daerah," ucap Rahmat Effendi.

Data terkini, jumlah kasus di Perumahan Taman Harapan Baru mencapai 47. Ini bertambah 21 kasus dibandingkan temuan awal 26 kasus pada 9 Juni lalu.

"Pokoknya saya minta kepada dua kepala puskesmas di kelurahan itu untuk me-lockdown warga sekitar, trackingnya kita tambah supaya dia jangan ke mana-mana. Mudah-mudahan (jumlah kasus) cukup sampai di situ," kata dia.

Dilansir dari situs corona.bekasikota.go.id, jumlah kasus Covid 19 secara kumulatif sudah mencapai 45.736, dimana kasus aktif sekarang terus ada 1.025. Adapun pasien sembuh 44.127 orang dan yang meninggal dunia 584. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini