Bom Meledak di Medan, Polisi Perketat Pengamanan Objek Vital di Bali

Rabu, 13 November 2019 14:23 Reporter : Moh. Kadafi
Bom Meledak di Medan, Polisi Perketat Pengamanan Objek Vital di Bali bom medan. ©2019 instagram warung_jurnalis

Merdeka.com - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Polda Bali ikut mengantisipasi. Mereka juga mengimbau wisatawan lokal dan asing tidak perlu panik dan khawatir.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja menyampaikan, Polda Bali telah melakukan pengamanan, mulai dari pintu masuk keluar Bali, hingga objek-objek wisata.

"Dengan adanya bom di Medan, kita (Polda Bali dan jajaran), semakin meningkatkan pengawasan objek vital umum (kantor dan objek wisata) dan Kantor kepolisian di Bali," kata Hengky saat dihubungi, Rabu (13/11).

1 dari 1 halaman

Pintu Masuk dan Keluar Bali Diperketat

Hengky juga menyampaikan, pihaknya sudah melaksanakan pemeriksaan dan penjagaan di pintu masuk atau keluar Pulau Bali. Kemudian, bagi wisatawan asing maupun lokal yang menemukan ada hal mencurigakan tidak perlu panik. Karena, bisa menghubungi polisi terdekat atau menekan aplikasi Salak Bali yang dapat diunduh dari playstore.

"Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada serta laporkan apabila ada hal-hal yang mencurigakan kepada kepolisian terdekat atau melalui aplikasi SALAK BALI," imbuh Hengky.

Selain itu, untuk pelayanan SCKC di seluruh Kantor Kepolisian di Bali juga berjalan normal. Untuk para pengunjung, baik sopir taksi online atau tidak dilakukan pemeriksaan dengan ketat sebelum masuk ke kantor polisi.

"Sudah ada SOP-nya untuk pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan yang akan masuk ke Kantor. Mulai tinggalkan kartu identitas, cek barang bawaan, cek badan dan ada camera CCTV Face recognize setiap tamu yang terhubung dengan command center," ujar Hengky. [rnd]

Baca juga:
Bom Meledak di Medan, Personel Polres Bekasi Dilengkapi Helm dan Rompi Antipeluru
Bom di Polrestabes Medan, Edy Rahmayadi Minta Warga Sumut Tetap Tenang
Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Lone Wolf
Luhut: Investor Tak Perlu Takut Soal Bom Bunuh Diri

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini