Bom Meledak di Medan, Personel Polres Bekasi Dilengkapi Helm dan Rompi Antipeluru

Rabu, 13 November 2019 14:15 Reporter : Adi Nugroho
Bom Meledak di Medan, Personel Polres Bekasi Dilengkapi Helm dan Rompi Antipeluru Polisi olah tkp ledakan di polrestabes medan. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Pengamanan di Markas Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi diperketat setelah ada aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Kepala Bagian Operasional Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Herman menegaskan hal itu bagian dari antisipasi aksi teror serupa di kantor polisi.

"Kami laksanakan mulai dari pemeriksaan, siapa pun yang akan masuk kami lakukan pemeriksaan termasuk sarana prasarana untuk lebih safety lagi," kata Kompol Herman, Rabu (13/11).

Pengamanan diberlakukan dua lapis. Pertama, pengunjung Polres harus digeledah sejak dari pagar portabel terbuat dari barier di depan gerbang utama. Setelah itu, pengunjung kembali diperiksa lebih intensif di pos penjagaan.

"Termasuk personel kami, dilengkapi helm hingga rompi antipeluru dalam melaksanakan penjagaan," kata Herman.

1 dari 1 halaman

Belum Tambah Personel

Meski demikian, kata dia, pihaknya belum menambah jumlah personel yang mengamankan kantor polisi. Pihaknya hanya meningkatkan standar prosedur operasional kepada pengunjung ke kantor polisi.

"Seluruh Mapolsek yang ada sudah kami beri atensi terkait dengan standar operasi prosedur yang harus dilaksanakan," kata dia.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, penjagaan dilakukan secara intensif selama 24 jam. Menurut dia, personel yang berjaga dilengkapi dengan senjata api laras panjang.

"Setiap pengunjung harus meninggalkan identitas di pos penjagaan," ujarnya. [ded]

Baca juga:
Bom di Polrestabes Medan, Edy Rahmayadi Minta Warga Sumut Tetap Tenang
Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Lone Wolf
Luhut: Investor Tak Perlu Takut Soal Bom Bunuh Diri
Pelaku Bom Bunuh Diri Mapolres Medan Seorang Mahasiswa
Polisi Bersenjata dan Berompi Antipeluru Jaga Mako serta Asrama di Banten

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini