Bocah yang Terbawa Arus Coban Talun Sempat Tanya Ayat Alquran Tentang Tenggelam

Rabu, 12 Desember 2018 10:45 Reporter : Darmadi Sasongko
Bocah yang Terbawa Arus Coban Talun Sempat Tanya Ayat Alquran Tentang Tenggelam Tiga bocah SD di Malang terbawa arus Coban Talun. ©handout/BPBD Kota Batu

Merdeka.com - Jenazah siswa Sekolah Dasar (SD) Insan Mulia Kota Malang yang tenggelam di Coban Talun,Kota Batu kembali ditemukan. Jasad Muhammad Hanan (9) ditemukan menyusul dua rekan perempuannya yang ditemukan lebih dahulu.

Ada cerita menarik beberapa hari terakhir sebelum Hanan tewas tenggelam. Bocah kelas 3 SD yang tengah berikhtiar menjadi hafiz itu sempat menanyakan tentang ayat Alquran tentang Tenggelam pada gurunya.

"Saya mendapat cerita, bahwa beberapa hari sebelum meninggal, Hanan dan seorang kawannya yang juga korban tenggelam berbincang dengan ustazahnya. Bertiga saja," kisah Aulia Lukman, paman korban usai takzizah, Rabu (12/12).

"Pada saat itu, Hanan dan kawannya meminta kepada ustazahnya, 'Tunjukkan kepada kami ayat di dalam Alquran yang mengandung kata 'Tenggelam'," sambungnya.

Belakangan diketahui Hanan menjadi salah satu korban meninggal dunia bersama dua rekannya, Nasjwa Azalia Hanania (9 tahun) dan Taskya Rahmatulloh Al-Kamilah (9 tahun).

Kata Aulia, keponakannya itu anak ke-5 dari 5 bersaudara. Bapak-ibunya seorang guru ngaji.

"InsyaAllah anak-anaknya saleh. Hanan sedang merintis jalan menjadi seorang hafiz Alquran. Sering berlatih hafalan dengan ustazahnya di sekolah," katanya.

Aulia juga menceritakan kalau keluarga juga pernah kehilangan anak pertamanya di usia 40 hari. Kebetulan namanya juga Hanan.

Tiga bocah siswa Sekolah Dasar (SD) Insan Mulia Kota Malang tercebur dan hilang terbawa arus air terjun Coban Talun, Kota Batu. Ketiganya diduga terpeleset saat mengikuti kegiatan outbound dengan didampingi para guru di sekitar lokasi kejadian.

Jenazah Hanan ditemukan paling akhir Selasa (11/12) pukul 23.56 WIB. Korban pertama diketemukan pukul 18.50 dan korban kedua diketemukan pukul 19.40 WIB. Kedua korban adalah Nasjwa Azalia Hanania (9 tahun) dan Taskya Rahmatulloh Al-Kamilah (9 tahun).

Korban langsung dibawa menuju ke Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu. Korban menjalani proses autopsi lebih lanjut, sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini