Bocah SMP di Kaltim Ketagihan Mencuri, Uangnya untuk Jajan dan Main Gim

Jumat, 7 Oktober 2022 09:24 Reporter : Saud Rosadi
Bocah SMP di Kaltim Ketagihan Mencuri, Uangnya untuk Jajan dan Main Gim borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polisi mengamankan seorang bocah laki-laki usia 15 tahun di Bontang, Kalimantan Timur, karena kasus pencurian. Belakangan diketahui bocah itu sebelumnya dua kali berurusan dengan dua Polsek berbeda. Uang hasil mencuri digunakan jajan dan main gim.

Dua kejadian pencurian terbaru terjadi pada tanggal 9 dan 29 September 2022. Modusnya congkel pintu. Kejadian pertama 9 September 2022, warga kehilangan HP dan uang tunai dengan kerugian Rp6,4 juta saat tidur di tokonya.

Kejadian kedua pada 29 September 2022. Pemilik konter HP melapor kehilangan antara lain 133 lembar voucher pulsa operator selular. Kerugian sekitar Rp2,87 juta.

Penyelidikan tim reskrim Polres Bontang berbuah hasil, dan mengarah kepada terduga pelaku adalah anak bawah umur usia 15 tahun, dan diamankan pada hari Rabu (5/10).

"Kami amankan sekitar jam dua siang di kawasan Berbas Pantai," kata Kasi Humas Polres Bontang Iptu Mandiyono kepada merdeka.com, Jumat (7/10) pagi.

Pelaku anak bawah umur itu ternyata bukan wajah baru. Dia diketahui pernah diamankan di Polsek Bontang Utara dan Polsek Bontang Selatan juga terkait kasus pencurian. Terkait itu barang curian dijual untuk mendapatkan uang.

"Motifnya ingin hura-hura. Karena (pelaku) di bawah umur, lebih banyak diselesaikan (di luar pengadilan). Tapi tidak jera," ujar Mandiyono.

Yang memprihatinkan, terduga pelaku anak itu juga diketahui masih tercatat sebagai pelajar di salah satu SMP di kota Bontang. Terkait kasus bobol toko dan konter HP, polisi mengamankan HP yang dicuri dan 7 dari 133 lembar voucher pulsa yang dilaporkan hilang.

"(Mau) uang lebih banyak buat jajan dan main gim," tutup Mandiyono. [cob]

Baca juga:
Modus Baru Pencurian Motor di Tangerang, Pelaku Mengaku Anaknya Dilukai Pakai Kunci
Toko Ruben Onsu Disatroni Maling, Ini Daftar Barang yang Digondol Pelaku
Ditinggal Salat di Masjid, Uang Rp60 juta Dalam Jok Motor Digondol Maling
Dapat Bisikan Gaib, Pria di Tebo Curi dan Cium Celana Dalam Wanita Lalu Dibuang
Berkomplot Curi Kabel Telkom, 3 Anggota Polri dan 1 Personel TNI di Solo Ditangkap
Berawal Keliling Kota, Seorang Warga Jember Curi HP Teman Perempuan usai Kencan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Regional
  3. KILAS
  4. Pencurian
  5. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini