Bocah Korban Serangan Pit Bull Segera Jalani Operasi Lanjutan

Senin, 25 November 2019 14:42 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bocah Korban Serangan Pit Bull Segera Jalani Operasi Lanjutan Bocah di Medan diserang anjing pit bull. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Aparat kelurahan merespons peristiwa serangan anjing ras pit bull terhadap MWT (8) di Tanjung Mulia, Medan Deli, Medan, Sabtu (23/11). Mereka mendatangi kediaman korban dan rumah sakit tempat dia dirawat.

"Jadi kita mendatangi warga kita yang menjadi korban serangan anjing pit bull milik orang tuanya. Korban berusia 8 tahun dan masih duduk di kelas 1 SD," kata Lurah Tanjung Mulia, Edi Sahrizal, di RSU Columbia Asia, Jalan Listrik, Medan, Senin (25/11).

Edi dan jajarannya, menjenguk korban ke RSU Columbia Asia sekaligus mengumpulkan informasi detail terkait kejadian itu. Dari kunjungan itu, dia memaparkan bahwa MWT masih dirawat intensif di rumah sakit itu.

Bocah itu sudah menjalani operasi pertama kemarin. "Rencananya besok dia akan menjalani operasi kedua. Nggak tahu berapa kali operasi lagi," jelas Edi.

Pihak kelurahan juga telah mendapat penjelasan mengenai kronologi serangan pit bull yang dialami MWT. Anjing penyerangnya disebutkan bernama Pablo. "Pit bullnya ada 2 ekor, tapi yang menyerang satu, bernama Pablo. Kedua anjing itu baru 6 bulan dipelihara bapaknya. Dia mengaku diberi temannya yang pindah ke Kamboja," jelas Edi.

1 dari 1 halaman

Kejadian Berlangsung 3 Menit

Saat kejadian, lanjut Edi, Jefry, ayah MWT, sedang tidak berada di rumah. Bocah 8 tahun itu hanya ditemani pamannya, Chandra.

"Saat itulah di depan pintu masuk dia digigit. Prosesnya sekitar 3 menit," jelas Edi.

Dia memaparkan, keluarga korban belum lama tinggal di wilayahnya. Mereka belum sampai setahun bermukim di sana setelah pindah dari kawasan Kota Matsum. KTP dan KK-nya pun belum berubah.

Terkait kejadian ini, pihak kelurahan meminta agar warga yang memelihara anjing untuk menjaga peliharaannya. Jangan sampai satwa itu melukai keluarga dan orang lain.

Seperti diberitakan, serangan ganas anjing ras pit bull terjadi di Kota Medan. Bocah perempuan berusia 8 tahun, MWT, yang diserang satwa itu terluka parah dan tak sadarkan diri. Serangan terjadi di rumah mereka, Sabtu (23/11).

Setelah MWT terluka parah, keluarga langsung membawanya ke RSUD Pirngadi Medan. Belakangan mereka memindahkannya ke RSU Columbia Asia.

[lia]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini