Bocah 8 Tahun di Berau Hilang Diterkam Buaya usai Mandi di Sungai

Rabu, 8 Mei 2019 04:32 Reporter : Saud Rosadi
Bocah 8 Tahun di Berau Hilang Diterkam Buaya usai Mandi di Sungai Lokasi bocah Andito diterkam buaya. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga kampung Tabalar Muara, Kecamatan Tabalar, Berau, Kalimantan Timur, pagi tadi dibikin geger hilangnya Andito, usai mandi di sungai. Sampai malam ini, bocah 8 tahun yang juga warga setempat, itu belum ditemukan.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WITA. Usai mandi, Andito berjalan di jembatan papan yang menghubungkan dermaga dan daratan. Tiba-tiba, korban langsung disambar buaya yang muncul dari bawah permukaan sungai.

"Iya, habis mandi, disambar, langsung dibawa buaya itu ke arah hulu sungai," kata Kapolsek Tabalar Iptu Nur Hadi, dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (7/5) malam.

Hadi menerangkan, dari keterangan saksi mata di sekitar sungai, buaya itu sempat beberapa kali muncul ke permukaan sungai. "Memang terlihat oleh warga muncul ke permukaan, sambil menggigit korban," ujar Hadi.

Di sungai lokasi kejadian, lanjut Hadi, memang menjadi habitat buaya. Hilangnya Andito diterkam buaya, menurut keterangan warga bukanlah kejadian pertama kalinya.

"Dari tahun 2012, sampai sekarang, sudah 4 kali kejadian warga disambar buaya. Jadi sungai ini memang habitatnya," terang Hadi.

Masih menurut Hadi, sampai saat ini, 9 personel Polsek bersama warga, masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian. "Masih, sampai sekarang masih kita cari. Sempat jeda berbuka puasa tadi, jadi pencarian kita lanjutkan," kata Hadi. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini