Bocah 4 Tahun Dicabuli Pemuda Saat Ditinggal Orang Tua Ibadah

Jumat, 3 Juli 2020 10:02 Reporter : Merdeka
Bocah 4 Tahun Dicabuli Pemuda Saat Ditinggal Orang Tua Ibadah ilustrasi pencabulan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Personel Polsek Rumbai, Pekanbaru, menangkap terduga pencabulan anak di bawah umur berinisial AD. Korban yang baru berumur empat tahun itu diperlakukan tak senonoh oleh pemuda berusia 30 tahun itu ketika orang tuanya beribadah.

Kepala Polresta Pekanbaru, Komisaris Besar Nandang Mu'min Wijaya menjelaskan, pencabulan ini terjadi pada Rabu malam, 24 Juni 2020. Kala itu, korban dibawa kedua orang tuanya ke sebuah rumah yang dijadikan lokasi kebaktian.

Korban lalu keluar bermain dan berjumpa pelaku yang sudah dikenalnya. Korban dibawa ke sebuah rumah kosong dan dipaksa melayani hasratnya.

"Ketika diajak pulang, wajah korban murung dan bercerita (pencabulan itu) ke orang tuanya tapi tak terlalu didengarkan," kata Nandang, Selasa siang, 1 Juli 2020.

Sebelum tidur, korban dibawa ibunya ke kamar mandi untuk buang air. Saat itulah korban mengipas-ngipas alat vitalnya serta mengeluh sakit.

Korban lalu menceritakan apa yang dialaminya. Kedua orang tuanya membawa korban ke rumah pelaku dan menanyakan apa yang telah diperbuat.

"Pelaku awalnya tidak mengaku, lalu korban menunjukkan di mana lokasi kejadian. Akhirnya pelaku mengakui perbuatannya," ucap Nandang.

Kasus pencabulan ini awalnya ingin diselesaikan secara kekeluargaan. Hanya saja pelaku melarikan diri ketika orang tua korban datang lagi keesokan harinya.

"Kasus ini dilaporkan ke Polsek Rumbai, pelaku sudah ditangkap pada 26 Juni," sebut Nandang.

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 2 atau Pasal 82 ayat 1 juncto Pasal 76D atau Pasal 76E Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini