KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Bobol rumah, pencuri berdalih buat biaya kehamilan istri

Jumat, 17 Oktober 2014 01:04 Reporter : Mitra Ramadhan
Ilustrasi Pencurian. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pria berinisial TRW (22), yang juga teknisi CCTV ditangkap petugas Polsek Pamulang pada Kamis (16/10) sekitar pukul 04.30 WIB. Dia ditangkap lantaran mencuri uang di sebuah rumah yang terletak di Jalan H Rean No 100 RT 01/RW 05 Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Kota Tangsel.

Dengan dalih klasik soal ekonomi, pelaku mengaku ingin membahagiakan istrinya yang sedang hamil. Penangkapan TRW pun tak disengaja, berawal dari petugas polisi yang curiga melihat dia sedang membagikan uang kepada rekannya berinisial EM bin Isak (21) dan AS bin Ugan Kardi (23).

Polisi curiga karena ketiga pelaku membagikan uang di pinggir jalan pada dini hari. Tanpa pikir panjang, petugas langsung memeriksa ketiga pelaku.

Saat ditanyai petugas, ketiganya dengan polos mengaku uang tersebut berasal dari hasil mencuri. "Istri saya lagi hamil, saya butuh tambahan uang buat periksa kandungan dan persalinan," kata TRW.

Kepada polisi, ketiganya mengaku baru sekali melakukan aksi pencurian itu. "Buat biaya tambahan. Dari teknisi masih kurang, saya panik karena sampai saat ini belum ada tabungan untuk biaya persalinan," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Sainan Lobis mengaku, kecurigaan polisi menjadi setelah ketiganya membuka tas dan mengeluarkan uang serta dua unit handphone.

“Terlihat saat mereka mengeluarkan uang, dua buah obeng, satu buah jam tangan dan sebilah sangkur. Selain itu ada dua ponsel dan setelah diperiksa uangnya Rp 1,2 juta,” terangnya.

Dari temuan itu, kata Kanit Reskrim, ketiga pelaku langsung dibawa oleh anggota kepolisian ke polsek Pamulang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku terancam melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara" imbuhnya. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.