Bobby Nasution Pastikan Insentif Nakes di Medan Segera Dibayar

Senin, 15 Maret 2021 20:26 Reporter : Uga Andriansyah
Bobby Nasution Pastikan Insentif Nakes di Medan Segera Dibayar Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar Bertemu Wali Kota Medan, Bobby Nasution. ©2021 Merdeka.com/Uga Andriansyah

Merdeka.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution, memberikan klarifikasi terkait tunggakan insentif para tenaga kesehatan (nakes) yang belum dibayarkan sejak Mei hingga September 2020. Menantu dari Presiden Joko Widodo ini pun meminta maaf atas keterlambatan pembayaran insentif nakes.

"Kepada nakes di seluruh Kota Medan. Saya selaku wali kota mewakili Pemerintah Kota Medan, Dinas Kesehatan, memohon maaf atas keterlambatan insentif nakes yang terjadi," kata Bobby di Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Senin (15/3).

Lanjutnya, untuk mengatasi keterlambatan insentif nakes dirinya telah menerbitkan peraturan wali kota (Perwal).

"Saya sudah jabarkan, tak lebih dari seminggu dari dilantik sebagai wali kota. Saya sudah menandatangani Perwal penjabaran anggaran untuk insentif nakes bisa dibayarkan," ucap Bobby.

Nantinya, dalam pembayaran insentif tersebut tidak ada pemotongan pajak. Sedangkan, untuk nakes di Rumah Sakit Pirngadi Medan, akan dibayar berangsur. Tahap awal pembayaran akan dibayar untuk insentif bulan Mei hingga September 2020.

"Saya selalu minta crosscheck bahkan hari Jumat lalu untuk bulan Mei. Khusus nakes RSUD Pirngadi, sudah ada pembayaran di pagi hari" ujarnya.

"Mudah-mudahan hari ini (pencairan) hingga bulan September bisa kita lakukan. Hari ini sudah diproses sudah (melalui) Bank Sumut juga sudah ada, target kita hari ini diselesaikan," Bobby menambahkan.

Ke depannya Bobby berharap keterlambatan pembayaran insentif para nakes tidak terjadi lagi. "Saya janji ke depan tidak terjadi lagi penunggakan insentif nakes kedepannya," pungkasnya.

Baca juga:
Ombudsman Sumut Panggil Bobby Nasution soal Tunggakan Insentif Nakes
Ombudsman Ungkap Penyebab Insentif Nakes Covid-19 di Medan Menunggak
Insentif Nakes Belum Cair, Menkes Tegaskan Uangnya Sudah Diserahkan ke Pemda
Ribuan Guru di Banten Siap Suntik Vaksin Covid-19, Ini Pesan Kepala Dinas Pendidikan
Sempat Tertunda, Dana Insentif Tenaga Kesehatan di Solo akan Cair
KPK Awasi Manajemen RS yang Potong Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini