Bobby dan Kahiyang akhirnya sah menjadi suami istri

Rabu, 8 November 2017 09:35 Reporter : Arie Sunaryo
Ijab kabul Kahiyang-Bobby. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Putri Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Kahiyang Ayu akhirnya sah menjadi istri dari Bobby Afif Nasution. Janji suci diikrarkan dalam akad nikah yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Rabu (8/11).

Ijab kabul diucapkan oleh Jokowi sebagai wali nikah. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai saksi dari calon mempelai prempuan, dan Menko Perekonomian Darmin Nasution selaku saksi dari mempelai pria.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution almarhum, dengan seperangkat alat salat emas 80 gram dibayar tunai," ucap Jokowi sambil menjabat tangan Bobby.

"Saya terima nikah dan kawinnya Kahiyang Ayu dengan seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai," jawab Bobby lancar disambut sahutan 'sah' dari tamu undangan.

Kedua saksi, Jusuf Kalla dan Darmin Nasution pun menganggukkan kepala tanda mengesahkan pernikahan tersebut. Acara ijab Kabul ditutup dengan doa oleh penghulu dan janji mempelai pria.

"Pada hari ini, Rabu tanggal delapan November 2017, Saya Bobby berjanji, saya akan mempergauli istri saya, Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan baik sesuai ajaran Islam," janji Bobby di hadapan Jokowi.

Prosesi akad nikah yang dimulai sekira pukul 09.30 WIB berlangsung khidmat, disaksikan ratusan tamu undangan VVIP dan VIP.

Pantauan merdeka.com, Bobby yang mengenakan beskap terlihat tampak bahagia. Ekspresi wajahnya menunjukkan keceriaan. Sementara Kahiyang begitu ayu dengan pakaian nikah adat Jawa.

Pukul 08.56 WIB, pihak keluarga Bobby memberikan seserahan, mahar sekaligus mas kawin dan diterima oleh keluarga Jokowi.

Bertugas sebagai penghulu adalah Basir, petugas pencatat pernikahan dari KUA Banjarsari, Surakarta. [cob]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.