BNN Sumut hancurkan 26 kg ganja dan 9.900 butir ekstasi

Kamis, 31 Mei 2018 16:37 Reporter : Yan Muhardiansyah
BNN Sumut hancurkan 26 kg ganja dan 9.900 butir ekstasi Pemusnahan ganja dan sabu di Medan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut memusnahkan puluhan kilogram ganja dan ribuan butir pil ekstasi, Kamis (31/5). Narkotika itu merupakan bagian dari barang bukti dari 2 kasus yang mereka ungkap pada April dan Mei 2018.

Pemusnahan dilakukan di mobil incenerator yang diparkir di halaman kantor BNNP Sumut, di Pasar V, Medan Estate, Deli Serdang.

"Total barang bukti narkoba yang kita musnahkan, yaitu 26.603,73 gram (26,6 kg) ganja dan 9.900 butir pil ekstasi dengan berat 2.712,7 gram,” kata Kepala BNNP Sumut, Brigjen Pol Marsauli Siregar.

Ganja yang dimusnahkan merupakan bagian dari barang bukti yang disita dari tersangka Rezky Andrean yang ditangkap di Jalan Sei Belutu, Medan, pada 11 April 2018. Sementara ekstasi diamankan dari tiga tersangka, M Sani, M Iqbal, Andre alias Icik. Mereka diringkus di Jalan Medan-Binjai Km 10, Sunggal, Deli Serdang.

Ganja itu ditengarai didatangkan dari Aceh. "Sedangkan ekstasi itu diselundupkan dari Malaysia, masuk ke Aceh, kemudian dibawa ke Medan," papar Marsauli.

Sebelum dimusnahkan, ganja dan ekstasi itu diuji keasliannya. Pengujian itu disaksikan langsung para tersangka. Setelah dipastikan keasliannya, narkoba itu dimasukkan ke mesin incenerator dan dihancurkan. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini