BNN desak dokter diduga rekayasa tes kesehatan Bupati Ovi diusut

Selasa, 29 Maret 2016 17:54 Reporter : Irwanto
BNN desak dokter diduga rekayasa tes kesehatan Bupati Ovi diusut Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/benny silalahi

Merdeka.com - Kepala badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, menyatakan tetap mengembangkan kasus narkoba melibatkan Bupati Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi. Menurut dia, dugaan rekayasa hasil tes kesehatan Ovi saat mengikuti tahapan pilkada sudah diserahkan kepada polisi.

"Ya, oknum pemeriksa (kesehatan) yang bilang dia (Ovi) clear and clean negatif harus diperiksa. Hasil tes lab kita sudah jelas," kata Budi di Palembang, Selasa (29/3).

Budi mengaku meragukan hasil tes kesehatan Bupati Ovi saat maju pilkada. Sebab, dari pemeriksaan sejumlah saksi, Ovi diketahui sudah lama menggunakan narkoba, jauh sebelum menjadi calon bupati.

"Para saksi bilang dia (Ovi) sudah pakai sabu sejak SMA. Kuliah masih berlanjut. Apalagi, tes laboratorium positif, baik urine, darah, atau rambut," ujar Budi.

Oleh karena itu, Budi meminta penyidik mengusut laporan itu. Apalagi soal dugaan penyelewengan dokter dalam pemeriksaan kesehatan Bupati Ovi.

"BNN tidak berwenang di luar itu (dugaan rekayasa hasil tes kesehatan), itu kewenangan Polri. Sudah kita serahkan. Untuk narkobanya masih kita kembangkan," ucap Budi. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini