BNN datangi KPK memeriksa sopir Akil terkait narkoba

Kamis, 7 November 2013 20:01 Reporter : Putri Artika R
BNN datangi KPK memeriksa sopir Akil terkait narkoba Gedung KPK. ©2013 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi SP mengatakan badan Narkotika Nasional (BNN) mendatangi lembaga antikorupsi itu untuk memeriksa saksi kasus Akil Mochtar, Daryono yang merupakan sopir mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu. Diduga BNN memeriksa Daryono terkait narkoba yang ditemukan di ruang kerja Akil.

"Tadi BNN ke sini dalam rangka koordinasi permintaan keterangan terhadap salah satu saksi di KPK, yaitu Daryono. Itu tujuannya," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Kamis (7/11).

Johan mengatakan alasan Daryono diperiksa di KPK lantaran dia merupakan saksi penting yang dilindungi KPK. Pihaknya telah menetapkan Daryono sebagai whistle blower dalam kasus ini.

"Karena diputuskan diperiksanya di KPK. Daryono adalah salah satu saksi yang ada dalam perlindungan KPK," ujarnya.

BNN terus melakukan pemeriksaan terkait dugaan kepemilikan narkoba Akil Mochtar. Dalam penggeledahan penyidik KPK beberapa waktu lalu, ditemukan narkoba jenis ganja dan sabu-sabu di laci meja kerja Akil. Hasil tes DNA yang dilakukan BNN menyatakan terdapat zat yang sama dengan jenis narkoba yang ditemukan saat itu. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Akil Ditangkap
  3. BNN
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini