Blusukan ke Rutan Solo, Gibran Puji Produksi Garmen Warga Binaan

Rabu, 15 September 2021 13:49 Reporter : Arie Sunaryo
Blusukan ke Rutan Solo, Gibran Puji Produksi Garmen Warga Binaan Gibran melihat hasil produksi warga binaan Rutan Solo, Rabu (15/9). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (15/9) siang, blusukan di Rutan Kelas 1A Solo, Jalan Slamet Riyadi, Gladag. Selain menyerahkan bantuan obat-obatan dan vitamin, putra sulung Presiden Joko Widodo juga melihat produksi garmen warga binaan.

Gibran mengapresiasi langkah Kepala Rutan Kelas I Solo Urip Dharma Yoga. Dia mengaku pernah mengunjungi rutan itu pada Maret lalu, namun kondisinya belum seperti saat ini.

"Ini sangat luar biasa. Penghuni rutan sudah dilatih sama BLK. Sekarang mereka menggarap orderan banyak. Seragam, kaus, goody bag, jumlahnya ribuan, luar biasa sekali," ujarnya.

Warga binaan di Rutan itu mendapat keterampilan sablon, mencukur, menjahit, dan lainnya. "Warga binaan di sini produktif semua. Dan nanti ketika keluar (jadi) modal wirausaha atau melamar kerja di pabrik-pabrik atau perusahaan. Apresiasi sekali untuk Pak Kalapas, benar-benar mendukung warga binaan di sini untuk lebih baik ke depan," katanya.

Kepala Rutan Kelas I Solo Urip Dharma Yoga menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan PT Amura Pratama dan BLK Surakarta dalam membekali warga binaan dengan keterampilan garmen.

"Saat ini mereka mengerjakan ribuan pakaian, celana, kaus, dan lainnya. Semua pesanan dari Bandung dan Tangerang," pungkas dia. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini