Momen Bobby Nasution Maju Pilkada Medan, Temui Ketum Golkar Hingga UMKM

Kamis, 27 Februari 2020 08:32 Reporter : Mardani
Momen Bobby Nasution Maju Pilkada Medan, Temui Ketum Golkar Hingga UMKM Bobby Nasution. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Rencana Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai Wali Kota Medan di Pilkada Serentak 2020 mulai mendapat angin segar. Sebabnya, dukungan dari parpol mulai mengalir ke Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu pun mulai gencar blusukan dan menemui tokoh parpol. Dalam pertemuan tersebut Bobby membahas sejumlah isu, termasuk soal ekonomi.

1 dari 3 halaman

Bobby Bertemu Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Bobby Nasution bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Rabu (26/2) di kantor Kemenko Perekonomian di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Bobby mengaku pertemuan dengan Menko Perekonomian itu tak ada hubungannya dengan politik.

"Saya bertemu dengan Pak Airlangga sekadar bersilaturahmi, tidak ada hubungannya dengan politik. Saya mengagumi beliau," kata Bobby.

Bobby mengatakan Airlangga adalah sosok politisi yang sudah dianggap sebagai mentor. Dalam pertemuan tersebut dirinya mengaku bertanya terkait isu-isu ekonomi.

"Saya mengagumi sosok Pak Airlangga, sebagai menteri, politisi, dan juga pribadi, memiliki kapasitas dan integritas yang baik. Saya senang bisa bertemu dengan beliau dan banyak mendapat ilmu dari pertemuan tersebut," ujarnya.

Bobby menyerahkan sepenuhnya soal dukungan Golkar kepadanya di Pilkada Medan kepada mekanisme internal partai.

Pertemuan ini sekaligus menyambung silaturahmi Bobby Nasution dengan para tokoh partai politik. Sebelumnya ia bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo, kemudian Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem di Medan beberapa saat lalu.

2 dari 3 halaman

Bertemu UMKM

Bobby Nasution mengunjungi Ardhina Batik Motif Medan, Jalan Bersama, gang musyawarah, Medan Tembung, Kamis (19/2) lalu. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha properti dan kuliner itu mengaku akan memprioritaskan salah satu program kerjanya secara khusus pada pengembangan UMKM lokal. Wakil Ketua Umum HIPMI ini mengaku kagum dengan perjuangan dan kerja kreatif para pelaku UMKM.

"Saya yakin jika diberikan dukungan melalui kebijakan dan stimulan yang baik maka UMKM di Medan akan berkembang lebih baik," kata Bobby.

Bobby mengaku optimis dengan perkembangan dan potensi UMKM di Medan. Menurutnya potensi pasar dari produk-produk UMKM di Kota Medan sebenarnya tak hanya kota-kota yang ada Indonesia, tapi juga kota-kota besar di Malaysia, Singapura, Thailand bahkan China.

"Tinggal bagaimana kita mempersiapkan sejumlah keunggulan kita yang bisa bersaing di pasar regional," katanya.

3 dari 3 halaman

Jokowi Takkan Kampanye

Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk kesekian kalinya menegaskan tak membangun dinasti politik. Isu dinasti politik ini berkaitan dengan majunya anggota keluarganya dalam Pilkada Serentak.

Tercatat, anggota keluarga Presiden yang akan meramaikan Pilkada Serentak 2020 adalah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo. Menantu Jokowi, Bobby Nasution di Pilkada Medan. Adik ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto juga maju di dunia politik. Dengan meramaikan bursa Pilkada Gunungkidul 2020. Wahyu mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Gunungkidul lewat Partai Nasdem.

"Yang menentukan rakyat, semua memiliki hak untuk memilih dan dipilih cari partai saja masih kesulitan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (17/1).

Presiden Jokowi berjanji tidak mau ikut campur dengan langkah politik yang diambil putra sulung dan menantunya. Jokowi juga berjanji tidak akan mengkampanyekan Gibran dan Bobby.

"Saya tidak akan kampanye. Jadi sekali lagi tidak ada namanya dinasti, pilihan rakyat siapapun kalau tidak dikehendaki rakyat ya tidak akan jadi, cari partai masih kesulitan itu pertama," ungkap Jokowi. [dan]

Baca juga:
Golkar dan PKS Buka Peluang Usung Bobby Nasution di Pilwalkot Medan
Dukung Bobby di Pilkada Medan, NasDem Siapkan Tim Survei Hingga Konsultan Politik
Dukung Bobby di Pilkada Medan, Golkar Bakal Gelar Survei lagi Awal Maret
Bobby Nasution Datangi Kantor Gerindra di DPR Demi Rekomendasi Pilkada Medan
Survei Bobby Nasution Tinggi, Gerindra Medan Realistis Incar Wakil Walikota
Bekal Jokowi untuk Bobby Terjun Dunia Politik: Jadi Diri Sendiri dan Harus Sabar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini