Bisikan gaib di balik aksi nyaris bugil di Tamansari

Sabtu, 17 Juni 2017 06:31 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Bisikan gaib di balik aksi nyaris bugil di Tamansari Wanita bugil di Taman Sari. ©2017 merdeka.com

Merdeka.com - Aksi nyaris bugil di Tamansari, Jakarta Barat, dilakukan seorang wanita menghebohkan banyak pihak. VM (26), wanita nekat tersebut. Di balik aksinya, ternyata dia mengaku dapat bisikan gaib. Sehingga berani melakukan aksi tak senonoh itu.

VM memang sudah diamankan kepolisian, setelah videonya tersebar luas di pelbagai jejaring media sosial. Mulanya banyak tanggapan bahwa aksinya hanya iseng. Namun, setelah diamankan dan diselidiki, ternyata VM diketahui mengalami gangguan jiwa.

Aksi nekatnya di wilayah Tamansari, bermula ketika tengah menyewa taksi. Ketika itu dia masih berpakaian lengkap. Tetapi, di tengah perjalanan mulai bergelagat aneh. Tiba-tiba VM melepas pakaiannya hingga nyaris bugil dan masuk ke dalam apotek dan toko swalayan.

"Kata dia, itu dia dapat bisikan halus. Waktu malam itu naik taksi kan masih pakai baju. Kemudian dapat bisikan halus," kata Kapolsek Metro Tamansari AKBP Erick Frendriz, Jumat, kemarin.

Menurut Erick, tidak dapat dijelaskan bisikan apa merasuki VM. Meski begitu, pihaknya mencatat sudah tiga kali wanita itu melakukan aksi nyaris bugil dan tertangkap kamera.

"Dia ini sudah tiga kali melakukan, yang pertama di sekitar apartemen dia, mungkin enggak ada yang tahu. Yang kedua di apotek dan alfamart. Yang ketiga yang siang-siang di Mangga Dua," ujarnya.

Atas temuan itu, kepolisian memutuskan menutup kasus VM. Erick memastikan bahwa VM mengalami gangguan jiwa. "Hasilnya dia menderita skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe ambang," ungkapnya.

Berdasarkan Pasal 44 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), seseorang tidak dapat dimintai pertanggungjawaban pidana jika cacat jiwa atau terganggu kejiwaannya karena penyakit. Pihak kepolisian semula akan mengenakan Undang-undang Pornografi pada VM, akhirnya memutuskan menutup kasus ini.

Kepolisian juga telah memulangkan VM ke keluarganya. "Gangguan jiwa berat soalnya."

Seperti diketahui, foto dan video wanita nyaris bugil itu viral di media sosial. Dia berambut pendek. Ada tato di punggung dan kakinya. Dia tak mengenakan apa pun kecuali celana dalam berwarna hitam. Warga sempat melihat dia turun dari taksi dengan kondisi menangis. Saat berbelanja dia membawa dompet tebal dan menutupi payudaranya.

[ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini