Bima Arya resmikan Taman Kaulinan di Bogor

Senin, 6 Februari 2017 10:25 Reporter : Haris Kurniawan
Donasi Alfamart di Bogor. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Taman Kaulinan di Lapangan Sempur Kota Bogor. Taman ini dibangun berkat kerjasama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Alfamidi) dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa, Minggu (5/2).

Ia berharap taman bermain yang diperuntukkan bagi anak-anak ini dapat menjadi inspirasi dan percontohan bagi wilayah lainnya.

Agar nanti anak-anak lebih banyak memiliki ruang bermain. Apalagi taman Kaulinan ini dibuat khusus dengan memenuhi standar keselamatan dan keamanan anak-anak. Ada beragam fasilitas dan permainan tradisional yang dapat mendukung peningkatan kreativitas anak, ungkap Bima usai meresmikannya bersama Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin.

Bima Arya menambahkan, taman yang dibangun Alfamart dari penggalangan donasi konsumen ini akan menunjang impian Kota Bogor sebagai Kota Sejuta Taman, yaitu dengan dibangunnya taman-taman tematik sebagai sarana warga untuk berkumpul dan berkreativitas. Untuk diketahui, saat ini Kota Bogor telah memiliki beberapa taman tematik yang dibangun atau direvitalisasi, di antaranya Taman Bogor, Taman Corat-Coret, Taman Skatepark, Taman Air Mancur, dan lainnya.

"Terima kasih kepada Alfamart yang telah membantu pembangunan Taman Kaulinan agar anak-anak zaman sekarang tidak main Pokemon Go terus," ucap Bima yang disambut tawa para hadirin.

Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin mengatakan, taman ini dibangun untuk mengakomodasi anak-anak agar bisa bermain dan bersosialisasi dengan teman-teman seusianya.

Saat ini, anak-anak banyak yang lebih memilih bermain gadget atau menonton televisi di rumah, salah satunya disebabkan kurangnya ruang bermain yang memadai. Untuk itulah Taman Kaulinan dibangun, paparnya.

Ia menambahkan, waktu pengerjaan taman seluas 600 meter persegi ini bersamaan dengan revitalisasi Lapangan Sempur tanggal 25 Juli tahun lalu. Taman ini selesai pada Januari 2017 dan saat ini sudah bisa dioperasikan lengkap dengan beragam permainan tradisional, seperti, engklek, engrang, hingga arena spot selfie, rumah pohon, serta permainan ular tangga.

Taman Kaulinan menjadi wujud kepedulian bersama antara pemerintah, perusahaan swasta, lembaga sosial, dan masyarakat luas terhadap perkembangan kreativitas anak. Taman ini dibangun dari hasil penggalangan dana masyarakat yang dihimpun melalui kasir Alfamart Alfamidi bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa. Penggalangan berlangsung pada periode November-Desember 2015. Terima kasih untuk konsumen setia Alfamart dan Alfamidi, pungkasnya.

Bersamaan dengan peresmian taman ini, PT SAT Tbk juga menyalurkan donasi konsumen berupa 120 paket perlengkapan sekolah dan 212 kacamata minus gratis bagi siswa yang kurang mampu.

Usai meresmikan Taman Kaulinan, Wali Kota Bogor Bima Arya tampak langsung berbaur dengan ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) yang terlihat ceria mencoba berbagai permainan di Taman Kaulinan. Bima Arya bahkan tampak begitu gembira ketika mencoba permainan Flying Fox.

Sesuai tema program donasi konsumen periode tersebut, Berbagi Bersama Masyarakat, perusahaan berupaya agar dana yang terkumpul bisa memberikan manfaat untuk sesama, salah satunya dengan membangun fasilitas umum ini. Dana yang dikeluarkan sekitar Rp 500 juta, seluruhnya dikelola oleh yayasan di bawah pengawasan Pemkot Bogor. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Alfamart
  2. Bogor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini