Bima Arya Nilai Gaya Komunikasi Jokowi Jaga Kondusifitas Jelang 2024

Rabu, 29 Juni 2022 16:26 Reporter : Ya'cob Billiocta
Bima Arya Nilai Gaya Komunikasi Jokowi Jaga Kondusifitas Jelang 2024 Bima Arya saat mencicipi durian di Kelurahan Rancamaya bersama Menteri Parekraf Sandiaga Uno. ©2022 YouTube Bima Arya/Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya ketulusan dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjaga kondusifitas bangsa. Termasuk menjelang Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Bima Arya setelah menjadi pembicara pada Diskusi Publik Pascasarjana Universitas Indonesia, Kota Depok, belum lama ini.

"Kekuatan Pak Jokowi adalah membangun komunikasi dengan semua elemen, baik partai politik, tokoh tokoh agama, dan sebagainya. ini yang saya lihat atensi beliau dan sangat terlihat memasuki 2024," kata Bima Arya.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Jokowi untuk menjaga suasana kondusif di dalam negeri.

"Sangat apresiasi apa yang dilakukan Pak Jokowi untuk menjaga kondusifitas tadi, dengan membangun komunikasi yang baik dengan semua elemen," ungkapnya.

Pada diskusi dengan tema Grand Design Politik dan Kepemimpinan Nasional tersebut, Bima menyebut Jokowi patut diacungi jempol karena kepemimpinannya memperhatikan ekonomi daerah. Sehingga gejolak ekonomi dunia bisa dilewati.

Dia mengatakan, Jokowi punya modal utama dalam memimpin Indonesia. Menurut dia modal tersebut yang menjadi kekuatan Jokowi mengarungi berbagai ketidakpastian politik dan ekonomi dunia.

"Modal utama Pak Jokowi adalah ketulusan dalam membangun komunikasi kepada semua elemen, dan humble Pak Jokowi itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, komunikasi Jokowi menjadikan kondisi bangsa terjaga dengan baik. Menurut di itu harus dicontoh bagi pemimpin lainnya baik di tingkat nasional maupun daerah.

Baca juga:
Masih Digodok, Capres-Cawapres KIB Bakal Diumumkan Pertengahan Tahun Depan
Jokowi
Jokowi
PAN Langsung Gelar Rapat Internal usai Dengar Kabar Reshuffle
Panas Reshuffle Kabinet, PAN Yakin Dapat Satu Kursi Menteri
Pemkot Bogor Wajibkan ASN Pakai Baju Kasual Setiap Selasa, Upaya Angkat Produk Lokal
Bima Arya Sugiarto

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini