Bikin Video Wakili Warga Liburan, Anggota DPRD Banten Mengaku Terinspirasi TikTok

Rabu, 19 Mei 2021 14:00 Reporter : Dwi Prasetya
Bikin Video Wakili Warga Liburan, Anggota DPRD Banten Mengaku Terinspirasi TikTok Anggota DPRD Banten yang tengah berlibur di Pantai Anyer. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Video anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Dede Rohana Putra saat sedang berliburan viral di media sosial. Dalam video yang diambil dari salah satu tempat wisata di Banten, Dede melarang masyarakat berlibur, karena sudah diwakilkan olehnya.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Banten itu mengaku niatnya membuat video tersebut untuk mengimbau masyarakat agar tidak liburan, dengan dibumbui hal lucu di TikTok.

"Niatnya sebenernya mau memberikan imbauan, karena di TikTok supaya orang menarik saya tambahkan bumbu bumbunya, bumbu buat orang ketawa. Salah satunya saya sampaikan bahwa itu susah saya wakilkan, itu kan cuma candaan. Masa iya liburan kita wakilkan enggak bisa sebenarnya. Cuma Sebagai bentuk biar ketawa aja orang. Saya sampaikan bahwa jangan liburan sudah saya wakili dong, padahal tidak demikian untuk becandaan doang," kata Dede kepada wartawan, Rabu (19/5).

Dede mengungkapkan dirinya membuat imbauan itu mencontoh video-video di jejaring TikTok yang lucu, agar masyarakat tidak bosen.

"Tapi niat saya baik, mengimbau. Terinspirasi dari beberapa video video TikTtok yang lucu. Melarang mudik, video polisi tahu tahu muncul di jalan sempit di hutan di mana, Itu kan sebenernya bagian dari memberikan edukasi masyarakat dengan hal-hal yang lucu, biar orang enggak boring enggak bosen ditonton imbauannya," bebernya.

Namun dirinya mengakui belum ahli dalam hal tersebut sehingga ada yang menilainya salah. "Saya sebenarnya mau belajar seperti itu (video lucu), cuma karena belum ahli di TikTok, Jadi kayanya malah salah atau temen-temen ada yang mengartikannya salah. Tapi niat saya enggak ada hal lain lain, niatnya hanya mengimbau masyarakat jangan ke pantai," ungkapnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini