Bikin kesalahan fatal, admin akun Twitter Presiden Jokowi dinon-aktifkan

Kamis, 17 Mei 2018 18:00 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Bikin kesalahan fatal, admin akun Twitter Presiden Jokowi dinon-aktifkan Twitter Jokowi. ©2018 Twitter.com

Merdeka.com - Selain akun instagram, Presiden Jokowi juga memiliki akun Twitter resmi yang dikelola oleh admin. Nah, rupanya admin akun Twitter ini membuat kesalahan fatal dengan mengunggah konten yang menyebut Senbatsu Uza di akun resmi tersebut.

"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," tulis sang admin dalam akun Jokowi. Unggahan tersebut ter-publish pada pukul 15.24 WIB. Tweet tersebut merupakan reply tweet dari akun Twitter fanbase Beby salah satu anggota dari JKT48.

Sang admin Twitter Jokowi pun lantas segera menghapusnya tak lama setelah diunggah. Meski begitu, kesalahan mengunggah konten yang salah berakibat fatal baginya. Apalagi akun yang dipakai adalah akun resmi milik presiden.

twitter jokowi

Twitter Jokowi ©2018 Twitter.com

 

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," ucap Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Rabu (16/05/2018).

Pihak istana pun langsung bertindak. Agar tak mengulang kesalahan yang sama, pengamanan pun diperketat. Penanganan di internal pun akan dilakukan.

"Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang," pungkasnya.

Ada-ada saja kasus admin Twitter Presiden Jokowi ini!

Sumber: KapanLagi.com [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini