'Biasanya anak sekolah diantar ibu, tapi kali ini banyak bapak'

Senin, 18 Juli 2016 14:39 Reporter : Anisyah Al Faqir
'Biasanya anak sekolah diantar ibu, tapi kali ini banyak bapak' Hari pertama sekolah. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan takjub melihat banyak ayah mengantarkan anaknya ke sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru. Itu terlihat saat Anies melakukan pantauan di SD Negeri Polisi I Bogor, Senin (18/7).

"Biasanya banyak yang mengantar anak sekolah adalah ibu, tetapi hari ini saya juga lihat banyak bapak yang mengantarkan anaknya ke sekolah," kata Anies di kantornya, Jakarta.

Anies mengapresiasi banyak orangtua mengantar anak sekolah. Sebab biasanya banyak orangtua yang cuek dan hanya datang ke sekolah saat pembagian rapor. "Padahal yang sesungguhnya yang dibutuhkan adalah hari pertama orang tua datang mengantar anak dan guru menjemput tanggung jawabnya," kata dia.

Hari pertama sekolah, orangtua seharusnya tidak sekadar mengantar anak sampai gerbang sekolah tetapi juga bertemu dengan guru. Dengan begitu proses belajar anak menjadi tanggung jawab orangtua dan guru.

Anies mengapresiasi dan berterimakasih pada seluruh kepala daerah dan perusahaan swasta yang mengizinkan karyawan mengantarkan anak di hari pertama sekolah. "Saya juga berterimakasih kepada media yang membantu menggaungkan kampanye ini," tuturnya.

[noe]

Baca juga:
Antar anak ke sekolah, Ganjar teringat pernah menangis saat masuk SD
Hari pertama, istri Gubernur Banten antarkan anak yatim ke sekolah
Pengakuan Ganjar, anaknya 'ngambek' karena tidak diantar ke sekolah
Anies
Anies
Semangat dan haru anak-anak di hari pertama sekolah
Hari pertama sekolah, orang tua di Malang dampingi anak belajar

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini