Biadab, sudah dibantu pria ini malah perkosa anak SD di tengah sawah

Sabtu, 31 Januari 2015 14:10 Reporter : Hery H Winarno
Biadab, sudah dibantu pria ini malah perkosa anak SD di tengah sawah Ilustrasi Pelecehan Seksual Anak. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Unit Reserse dan Kriminal Polsek Rejotangan, Jawa Timur menangkap seorang pemuda bernama Fery Hermawan(23), karena diduga sebagai pelaku perkosaan tunggal terhadap seorang siswi SD berinisial N (11), Kamis (29/1) siang.

"Pelaku kami tangkap setelah menerima laporan dari keluarga korban dan mendapatkan ciri-ciri dimaksud," kata Kapolsek Rejotangan, AKP Alpo Gohan di Tulungagung, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (31/1).

Fery yang telah beristri dan dikaruniai seorang anak, kini mendekam di tahanan Mapolres Tulungagung. Kasusnya dilimpahkan dari Polsek Rejotangan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) karena korbannya masih di bawah umur.

"Di hadapan penyidik UPPA, pelaku sudah mengakui semua perbuatannya sehingga langsung kami tetapkan sebagai tersangka," ungkapnya.

Fery dijerat dengan pasal 81 ayat 2 jo ayat 1 Undang-undang nomor 23 tahun 2002 KUHP tentang Perlindungan terhadap Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.

Alpo memaparkan, insiden perkosaan terjadi ketika korban bersama temannya melintas di area persawahan Desa Jatidowo, Kecamatan Rejotangan, sepulang dari sekolah. Saat itu, korban N dimintai tolong oleh pelaku untuk membantunya menurunkan rumput dari sepeda motornya.

"Korban membantu pelaku menurunkan rumput dari atas sepeda motor milik pelaku," paparnya.

Suasana persawahan yang sepi rupanya dimanfaatkan Fery untuk berbuat jahat. Di tempat itu, korban N diperkosa. Temannya yang mengetahui hal itu berhasil kabur.

"Selain memperkosa, pelaku juga mengambil anting emas milik korban dan menjualnya ke sebuah toko emas di Pasar Rejotangan," terang Alpo.

Sehari setelah kejadian, polisi yang telah mendapat pengaduan perkosaan berhasil membekuk Fery di sebuah warung kopi di Kecamatan Rejotangan. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini