Bharada E Ungkap Ada Lemari Khusus Senjata Api di Rumah Ferdy Sambo

Kamis, 1 Desember 2022 00:07 Reporter : Bachtiarudin Alam
Bharada E Ungkap Ada Lemari Khusus Senjata Api di Rumah Ferdy Sambo Sidang Bharada E. ©2022 Merdeka.com/Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E mengungkap ada lemari khusus penyimpan senjata api (senpi) milik keluarga Ferdy Sambo yang tersimpan di rumah pribadi jalan Saguling, Jakarta Selatan. Lemari tersebut diungkap Bharada E ketika menyimpan senjata api milik ajudan dan mengangkat barang dari mobil saat tiba bersama rombongan Putri Candrawathi dari Magelang, Jawa Tengah.

"Itu bersama dengan Om Kuat (ke lantai tiga). Berdua Om Kuat bawa barang," kata Bharada E saat sidang di PN Jakarta Selatan, Rabu (30/11).

Perintah untuk menyimpan senjata api atas perintah Putri Candrawathi dibawa ke lantai tiga rumahnya oleh Bharada E bersama Kuat. Sesampainya di lantai tiga, Istri Ferdy Sambo itu telah ada di lokasi dan menyuruh Kuat Ma'ruf masuk.

"Jadi saya masuk ke dalam bareng Om Kuat pas belok kiri, baru dapat lorong, Yang Mulia. Saya tahu Om Kuat masuk di lorong itu di meja ruang rias itu kalau tidak salah. Tapi saya ikut Ibu terus ini, habis itu masuk ada kamar, Yang Mulia," kata Bharada E.

Bharada E mengaku tidak mengetahui kamar siapa yang dimasuki. Dia hanya melihat sejumlah barang perabotan, mulai dari elektronik dan lain-lainnya, hingga ada satu lemari di kamar tersebut.

"Ibu ngajak saya (masuk kamar) sampai di, jadi ada kasur, ada TV, ada di samping itu ada tembok, ada lemari, Yang Mulia. Ibu masuk ke situ," katanya.

Saat lemari di kamar itu dibuka Putri Candrawathi, terlihat banyak senjata api yang tersimpan di lemari tersebut.

"Ibu buka lemarinya, saya lihat 'wih senjata semua', ada lemari senjata, Yang Mulia. Ibu langsung bilang 'sudah simpan di situ saja'. Akhirnya saya simpan saja di situ," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Setelah itu, Bharada E izin turun ke lantai bawah rumah. Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso lalu bertanya ke Bharada E perihal apakah Putri Candrawathi pernah menggunakan senjata api atau tidak.

Mantan ajudan Ferdy Sambo ini menjawab tidak pernah melihat hal tersebut.

"Saudara Putri pernah lihat gunakan senjata?," tanya Wahyu

"Siap, saya tidak pernah lihat," jawab Richard.

"Tapi (Putri) cukup tahu senjata ya," ucap Wahyu.

"Tahu," jawab Richard.

Perlu diketahui jika keterangan Bharada E hari ini merupakan keterangan terkait pemeriksaan saksi silang dengan terdakwa Bripka Ricky Rizal Wibowo alias Bripka dan Kuat Maruf (KM) dalam perkara dugaan pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Baca juga:
Perempuan Berbatik Merah di PN Jaksel: Om Kuat Semangat Ya
Beda Keterangan Bripka RR & Bharada E soal Tawa Ferdy Sambo usai Tembak Brigadir J
LPSK Ungkap Perempuan di Rumah Bangka Milik Ferdy Sambo: Berparas Cantik
Kuat Ma'ruf Bantah Bharada E, Termasuk soal Bisik-Bisik dengan Putri di Magelang
Respons Pengakuan Bharada E, Bripka RR Mengaku Tak Pernah Ingin Menabrak Brigadir J

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini