Besan Jokowi akan dimakamkan di Jebres Solo pada Rabu besok

Selasa, 3 April 2018 15:33 Reporter : Arie Sunaryo, Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wafat, besan Jokowi, Didit Supriyadi tinggalkan dua putri dan dua cucu

Didit Supriyadi (53), besan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggal dunia, Selasa (3/4) pagi. Selain istri tercinta Fransisca Sri Partini, almarhum juga meninggalkan dua orang putri, yakni Dita Andini dan Selvi Ananda yang juga istri Gibran Rakabuming Raka serta dua orang cucu, Saafia Aznii Prabowo dan Jan Ethes Srinarendra.

Pantauan merdeka.com, jenazah Didit yang dibawa dari RSUD dr Moewardi pukul 11.00 tiba di rumah duka Perum Harmony 2, Kutai Barat RT 04 RW I6, Kelurahan Sumber, Bajarsari, Solo pukul 12.20 WIB. Jenazah dibawa dengan mobil ambulans dengan pengawalan dari Polresta Surakarta. Awak media pun dilarang mengambil gambar dari dekat.

Berdasarkan lembar lelayu yang beredar, jenazah Didit akan dikebumikan Rabu (4/4) di Pasarean Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Solo, pukul 11.00 WIB, dari rumah duka, Sumber. Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, Presiden Jokowi dan keluarga direncanakan akan hadir melayat sore ini.

Didit meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan dua pekan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo. Ayah kandung Selvi Ananda sekaligus mertua Gibran Rakabuming Raka tersebut mendapatkan perawatan intensif sejak 10 Maret lalu.

"Beliau masuk rumah sakit Moewardi sejak 10 Maret lalu. Pak Didiet meninggal dunia sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Kasubag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi, Eko Haryati.

Wapres JK berbelasungkawa

Terpisah, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, mengucapkan bela sungkawa pada Presiden Jokowi atas meninggalnya ayah dari mantunya Selvi. Dikarenakan Jokowi akan melayat ke Solo, kata JK, maka agenda rapat terbatas hari ini dibatalkan.

"Iya beliau mau melayat ke Solo. Tentu kita ucapkan bela sungkawa yang dalam atas meninggalnya besan bapak Jokowi," kata JK di kantornya, Jl Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (3/4). [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini