Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas MotoGP dan KEK Mandalika

Kamis, 13 Januari 2022 08:09 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bertolak ke NTB, Jokowi Tinjau Kesiapan Fasilitas MotoGP dan KEK Mandalika Rombongan Presiden Jokowi bertolak menunju NTB. ©2022 Rusman/Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (13/1). Jokowi diagendakan meninjau sejumlah fasilitas Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid yang akan digunakan para peserta dan penonton MotoGP 2022.

Dikutip dalam keterangan pers, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah, Jokowi akan meninjau fasilitas itu.

Seusai peninjauan di bandara, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Presiden akan meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung kawasan itu.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Bazaar Mandalika

Setelahnya, Jokowi diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. [yan]

Baca juga:
Potret Kombes Adi Vivid Ajudan Jokowi di Kolam Ikan Sampai Dikomentari Mantan Menteri
KSP Diminta Berperan Memastikan Program Penurunan Stunting Sesuai Arahan Presiden
RSUI Fokus Vaksinasi Booster untuk Lansia dan Pendamping, Target 500 Orang Perhari
Anggota DPR F-PDIP Puji Jokowi Gratiskan Vaksin Booster: Perjuangan Sangat Berliku

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini