Bertemu Sultan HB X, Presiden Singapura Sempat Singgung Soal Wabah Virus Corona

Kamis, 6 Februari 2020 06:50 Reporter : Purnomo Edi
Bertemu Sultan HB X, Presiden Singapura Sempat Singgung Soal Wabah Virus Corona Presiden Singapura bertemu Sri Sultan HB X. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Singapura, Halimah Yacob bertemu dengan Sultan HB X di Keraton Yogyakarta, Rabu (5/2) malam. Ditemani sang suami, Mohammed Abdullah Alhabshee, Halimah tiba di Keraton Yogyakarta sekitar pukul 19.04 WIB.

Halimah dan rombongan disambut oleh putri Sultan HB X di Kompleks Kamandungan Lor atau Keben. Setelahnya diantarkan bertemu Sultan HB X dan GKR Hemas di Regol Donopratopo.

Setelahnya Halimah berbincang dengan Sultan HB X di Gedung Jane. Obrolan tertutup ini berlangsung selama lebih kurang 15 menit.

Usai melakukan perbincangan, Halimah diantarkan ke Bangsal Kencana dan disuguhi tarian Beksan Lawung Jajar. Kemudian Halimah dijamu makan malam di Bangsal Manis oleh Sultan HB X. Halimah dan rombongan meninggalkan Keraton Yogyakarta sekitar pukul 21.24 WIB.

1 dari 1 halaman

Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri, Denny Abdi menerangkan kunjungan Halimah ke Keraton Yogyakarta guna membahas hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura yang terjalin selama ini.

"Kedekatan kedua negara dan banyak kerja sama pendidikan pelatihan yang telah dijalankan selama ini," ujar Abdi.

Abdi menerangkan dalam obrolan formal, tidak ada pembahasan mengenai isu politik maupun kondisi terkini. Hanya saja dalam obrolan nonformal, sambung Abdi, Halimah dan Sultan HB X sempat menyinggung masalah virus Corona.

"Mungkin secara umum saja. Bagaimana kedua negara sebagai negara dekat, kita bekerjasama untuk mencegah penularan corona virus ini," tutup Abdi. [ray]

Baca juga:
Presiden Singapura Berkunjung ke Keraton Yogyakarta
Bertemu 30 Menit, Ini yang Dibahas Wapres Ma'ruf dan Presiden Singapura
Jokowi dan Presiden Singapura Bahas Kerjasama Pelatihan Dosen Politeknik
Indonesia dan Singapura Sepakati Kerjasama Penghindaran Pajak Berganda
Singapura Semprot Sejumlah Ruang Publik Untuk Cegah Penyebaran Virus Corona
Kemenperin Gandeng Singapura Latih Tenaga Kerja RI Hadapi Industri 4.0

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini