Bertemu SBY, Jokowi pakai baju Linmas

Senin, 10 Desember 2012 16:31 Reporter : Yulistyo Pratomo
Jokowi pakai baju linmas. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah pejabat kementerian dan 33 kepala daerah dipanggil untuk menerima Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2013 di Istana Negara, Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo turut hadir dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB tadi siang.

Pantauan merdeka.com, Senin (10/12), pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba satu jam sebelumnya. Namun, berbeda dengan pimpinan daerah lainnya, dia memakai seragam perlindungan masyarakat (Linmas).

Di saat bersamaan, seluruh pejabat lainnya mengenakan pakaian safari saat menghadiri kegiatan tersebut. Pakaian itu membuatnya tampak mencolok dibandingkan gubernur lain yang juga hadir.

Penampilannya itu mendapat respons dari Presiden SBY, saat menyerahkan DIPA kepada mantan wali kota Solo itu, kepala negara nampak tersenyum melihatnya.

Jokowi tampak terburu-buru sehingga tidak memberikan jawaban soal pakaian Linmas tersebut.

Sebelumnya, Presiden SBY menyerahkan DIPA tahun anggaran 2013 kepada 34 kementerian dan 33 gubernur. Dalam upacara serah terima secara simbolis, 4 gubernur tidak hadir dalam kegiatan tersebut. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.